H. Agustiar Sabran Laksanakan Sholat Ied Idul Adha di Halaman Istana Isen Mulang

oleh -88 Dilihat
oleh
Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Istana Isen Mulang, Palangka Raya. (Ist)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran beserta Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran menunaikan Salat Idul Adha 1444 H / 2023 M di Halaman Istana Isen Mulang, Kamis (29/6/2023).

Tampak hadir pula ditempat tersebut Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kalteng, H. Agustiar Sabran. Serta Wakil Gubernur H. Edy Pratowo dan Sekda Kalteng H. Nuryakin. Adapun bertindak sebagai Imam dan Khatib Salat Ied Idul Adha yakni Ahmad Dakhoir yang juga merupakan Rektor IAIN Palangka Raya.

Dalam sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Wakil Gubernur menyampaikan Hari Raya Idul Adha mengajarkan umat Islam nilai-nilai kepatuhan, pengorbanan, dan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah SWT, seperti diteladankan Nabi Ibrahim dan putra kesayangannya Nabi Ismail.

“Idul Adha juga menjadi momentum untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama manusia, di mana yang mampu secara ekonomi diperintahkan untuk berqurban, yang kemudian daging hewan qurban tersebut dibagikan terutama kepada saudara-saudara yang kurang mampu,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut dia juga menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa dan masyarakat Kalteng yang selama ini telah bahu-membahu dalam menghadapi masa-masa sulit Pandemi, dengan tetap menjalin rasa persaudaraan dan keharmonisan dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah, berlandaskan Falsafah Huma Betang.

“Melalui momentum penuh keberkahan Idul Adha 1444 Hijriyah ini, saya mengajak semua untuk terus memupuk rasa kebersamaan, kepedulian, toleransi, dan persatuan, agar Kalteng selalu aman, tenteram, dan harmonis dalam bingkai NKRI, sehingga kita dapat bersama-sama melaju untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, demi mewujudkan Kalteng Makin BERKAH,” tuturnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.