Daftarkan Bacaleg ke KPU, Gerindra Kalteng Siap Menangkan Prabowo dan Targetkan Kursi Ketua DPRD Kalteng

oleh -75 Dilihat
oleh
Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, H. Iwan Kurniawan bersama jajaran usai menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) secara resmi mendaftarkan 45 bakal calon anggota legislatif DPRD Provinsi Kalteng periode 2024 – 2029.

Kedatangan Ketua DPD Gerindra Provinsi Kalteng, H. Iwan Kurniawan bersama dengan jajarannya disambut oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng H. Harmain Ibrohim, bertempat di kantor KPU Kalteng, jalan Jenderal Sudirman Palangka Raya, pada Sabtu (13/5/2023).

“Alhamdulillah pada hari ini kami telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPRD Provinsi Kalteng Periode 2024 – 2029. Setelah melalui pengecekan berkas tersebut telah diterima oleh KPU Kalteng, dan kami akan menunggu tahapan Pemilu selanjutnya,” ucap H. Iwan Kurniawan.

Lanjutnya, pada Pemilu 2024 mendatang pihaknya tentu siap untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden RI. Serta target Partai Gerindra Provinsi Kalteng pada Pileg 2024 mendatang adalah merebut kursi Ketua DPRD Kalteng.

Adapun partai Gerindra Kalteng, sejak pertama kali mengikuti pemilu sejak 2009 di DPRD Provinsi Kalteng selalu mendapatkan fraksi murni. Bahkan pada Pemilu 2014 Partai Gerindra berhasil mendapatkan suara tersebar kedua di DPRD Kalteng saat itu. Namun pada pemilu 2019 yang lalu harus puas berada di posisi lima besar saja.

“Tentunya pada Pemilu Legislatif Tahun 2024 mendatang, partai Gerindra Provinsi Kalteng akan berjuang dan merebut kemenangan. Kita tentunya harus optimis dan yakin dengan semangat kebersamaan yang kita miliki untuk menang,” tutur pria yang juga merupakan anggota DPR RI Dapil Provinsi Kalteng tersebut.

Sementara itu untuk komposisi bacaleg DPRD Provinsi Kalteng periode 2024 – 2029 mendatang, Partai Gerindra Kalteng telah memenuhi keterwakilan perempuan minimal 30 persen. Sementara itu sejumlah kader potensial, juga siap berkompetisi memperebutkan kursi anggota DPRD Provinsi Kalteng, diantaranya adalah Yuandrias dan Cristian Sanco serta sejumlah kader lainnya. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.