Maju Caleg DPD RI Kalteng, Hj. Erni Daryanti Bertekad Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

oleh -160 Dilihat
oleh
Hj. Erni Daryanti saat menyerahkan berkas persyaratan dukungan calon ke KPU Kalteng. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Memasuki kontestasi politik di pemilu serentak tahun 2024, berbagai kalangan mulai bermunculan untuk meramaikan pesta demokrasi tersebut. Salah satu figur yang akan tampil sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Kalimantan Tengah adalah dokter Hj. Erni Daryanti.

Hj. Erni Daryanti memiliki tekad besar untuk mengambil peran dalam membangun daerah Kalimantan Tengah, khususnya terhadap peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saya sangat yakin dengan langkah yang saya ambil ini, apalagi dengan misi besar untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, terkhusus dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyatakat,” tuturnya usai menyerahkan berkas dukungan ke KPU Provinsi Kalteng, pada Kamis (29/12/2022).

Istri dari H. Muhammad Rakhman, anggota DPD RI Kalimantan Tengah ini juga menegaskan bahwa tujuannya maju sebagai bakal calon tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberi manfaat bagi banyak orang.

“Latar belakang saya sebagai seorang dokter tidak menghalangi keinginan besar saya agar tetap dapat memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat melalui DPD RI Kalimantan Tengah ini.” Lanjutnya menegaskan.

Meskipun bukan berasal dari dunia politik, namun Hj. Erni yakin dirinya mampu bersaing secara sehat pada pemilihan umum nantinya. Apalagi sang suami, H. Muhammad Rakhman telah memberikan izin dan mendukung penuh istrinya maju sebagai bakal calon anggota DPD RI Kalimantan Tengah.

“Ini murni keinginan dia pribadi, tanpa ada unsur paksaan apapun dari saya. Sehingga saya yakin betul dia mampu mengemban amanah dengan baik dan mewujudkan tekad besarnya untuk mensejahterakan masyarakat,“ Ungkap Muhammad Rakhman.

Dikonfirmasi juga oleh H. Muhammad Rakhman bahwa dirinya tidak maju lagi sebagai Anggota DPD RI Kalteng karena akan melanjutkan perjuangan politiknya ditempat lain, baik dalam Pilkada atau Pileg DPR RI.

“Saya mempersilahkan istri saya maju sebagai calon anggota legislatif DPD RI Kalteng, dan saya sendiri akan lebih fokus pada perjuangan politik selanjutnya di pemilihan kepala daerah (pilkada) maupun pemilihan legislatif DPR RI,” ujarnya menegaskan.

Tidak banyak dokter yang memilih jalan ini, apalagi dengan berbagai konsekuensi yang harus dihadapi kedepannya jika menjadi seorang anggota legislatif. Namun Hj. Erni Daryanti yakin bahwa dirinya mampu menjadi representasi untuk memberikan pengabdian terbesar kepada masyarakat melalui DPD RI Kalimantan Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.