Optimalkan Kesiapan Sarana Prasarana untuk Pengendalian Karhutla, Peran Dishut dan Stakeholder Terkait

oleh -19 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, terus berkomitmen untuk terus melakukan upaya penanganan serta pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan ini, kita beberapa kali melakukan rapat serta koordinasi terakhir kemarin juga bersama dengan kawan-kawan BPBPK, seluruh KPH se-Kalimantan Tengah kita mulai dalam artian siaga karhutla,” ucap Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah Agustan Saining Selasa 9 Juli 2024.

Selain itu juga saat ini dari KPH serta di Provinsi sendiri juga sudah melakukan beberap pengecekan armada-armada kemudian juga wilayah yang rawan terhadap kebakaran dilakukan patroli.

“Kita sejauh ini sejak april kemarin sudah melakukan patroli di wilayah yang menjadi rawan kebakaran, terkait titik hotspot sendiri ada beberapa titik disekitar Sebangau memang, bahkan sudah terbakar tetapi, tidak sampai sore hari sudah dilakukan pemadaman karena koordinasi yang baik antara seluruh stek holder baik, kawan-kawan LHK, pemerintah daerah kabupaten kota, dan provinsi sendiri,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.