Daftarkan diri di Partai Gerindra, Hendra Lesmana siap maju kembali sebagai calon Bupati Lamandau

oleh -40 Dilihat
oleh

PALANGKA RAYA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), DPD Gerindra Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) hari ini telah menerima berkas pendaftaran salah satu calon yang akan bertarung dalam kontestasi tersebut, Selasa (7/5/2024).

“Hari ini kami mewakil Pak H. Hendra Lesmana untuk mendaftar di Partai Gerindra sebagai calon Bupati Lamandau. Seperti diketahui bahwa Golkar dan Gerindra merupakan koalisi pemenangan Presiden Prabowo-Gibran,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Lamandau, Heriyanto saat dibincangi oleh sejumlah media usai menyerahkan berkas pendaftaran Hendra Lesmana sebagai calon Bupati Lamandau.

Heriyanto menyampaikan bahwa sebagai incumbent, Hendra Lesmana bertekad untuk terus berjuang memenangkan Pilkada 2024. Namun, dia tidak meremehkan pesaingnya, ia menganggap semua peserta sebagai lawan yang tangguh.

“Namun, kita tidak jumawa, semua kompetitor kita anggap sebagai pesaing terberat kita. Kita berdoa agar partai Golkar bersama Gerindra bisa memenangkan Pilkada di Kabupaten Lamandau,” ungkap Heriyanto.

Dalam upaya meraih dukungan, Heriyanto menyebut, Hendra Lesmana telah mendaftar di tiga partai politik, yaitu Gerindra, NasDem, dan PDIP.

“Hari ini di Gerindra, beberapa hari yang lalu di NasDem dan juga di PDI,” bebernya.

Selain itu, Heriyanto juga membeberkan respon masyarakat terhadap pencalonan Hendra Lesmana yang cukup positif, masyarakat setempat menganggapnya sebagai pemimpin yang mampu membawa Lamandau melalui masa-masa sulit, terutama selama pandemi COVID-19.

“Tanggapan masyarakat cukup positif karena Pak Hendra dianggap mampu memimpin Lamandau ditengah masa-masa sulit, waktu itu kita dilanda covid-19,” jelasnya.

Dukungan dari masyarakat juga tercermin dalam hasil Pileg sebelumnya, di mana Golkar berhasil meraih 10 kursi dari 25 kursi yang tersedia di DPRD Lamandau.

“Puji Tuhan kita ada 10 kursi dari 25 kursi yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu anggota tim Penjaringan Pilkada Gerindra Kalteng, Sunarto menyampaikan apresiasi atas langkah Hendra Lesmana dalam mendaftar sebagai calon bupati Lamandau di DPD Gerindra Kalteng.

Ia menganggap hal ini sebagai kehormatan dan berharap semua kader partai di Kalteng dapat bersatu dalam membangun Kalimantan Tengah yang lebih baik.

“Ini adalah suatu kehormatan bagi kami, dan saya ucapkan terima kasih. Harapan kami juga semua kader-kader partai di Kalteng ini akan mampu dan mau membangun Kalimantan Tengah. Semuanya baik, dan nanti yang kita akan berusaha mencari yang terbaik untuk membangun Kalimantan Tengah,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.