Daftar diri Abdul Razak sebagai Calon Gubernur di tiga partai Gerindra, Perindo dan PKB

oleh -27 Dilihat
oleh

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah (Kalteng), Abdul Razak kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalteng ke beberapa partai politik.

Kali ini Abdul Razak yang didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kalteng Suhartono Firdaus, dan jajaran mendaftarkan ke DPD Partai Gerindra Kalteng, DPW Partai Perindo Kalteng, dan ke DPW PKB Kalteng, Senin (6/5/2024).

Sebelumnya, Abdul Razak juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalteng ke beberapa partai politik, seperti ke DPD PDIP Kalteng, DPW NasDem Kalteng, DPW PKS Kalteng, dan DPW PAN Kalteng.

Saat berada di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalteng, Abdul Razak menyampaikan tujuan mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Kalteng.

“Alhamdulillah sore ini kita bertemu di DPW PKB Kalimantan Tengah, dan maksud kami ke PKB sama dengan partai yang lain yaitu menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah,” ucapnya.

Razak mengakui, pihaknya ingin membangun koalisi dengan berbagai partai politik di Kalteng, agar semakin kuat dalam menghadapi Pilkada nantinya, walaupun Golkar pada pemilihan legislatif mendapatkan 8 kursi DPRD Provinsi.

“Pada pileg 2024 kita memperoleh kursi 8, kalau dari syarat pencalonan kurang 1. Namun menjadi kesepakatan kami walaupun kurang 1 lebih baik kita teman banyak. Saya yakin kalau koalisi itu banyak pasti akan lebih baik dan menjadi lebih kuat,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalteng, Habib Ismail bin Yahya menyampaikan selamat datang kepada Abdul Razak dan rombongannya. Habib juga menyambut baik pendaftaran Abdul Razak ke PKB.

“Beliau (Abdul Razak) ini adalah tokoh sentral. Maksud tokoh sentral karena, beliau yang telah mendeklarasikan diri sebagai Bakal calon Gubernur Kalteng dari beberapa waktu lalu,” ujar Habib Islami.

Lebih lanjut ungkap Habib, berkas pendaftaran Abdul Razak maupun berkas pendaftaran calon lainnya nanti akan disampaikan ke Dewan Pengurus Pusat PKB untuk diproses dan ditujuk siapa yang dipilih PKB untuk calon Gubernur Kalteng.

“Untuk keputusan final siapa yang nantinya akan diusung oleh DPW PKB Kalimantan Tengah akan ditentukan oleh DPP PKB, dan juga berdasarkan hasil survey yang kami lakukan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.