Beasiswa Tabe sejauh ini masih dalam tahap proses dan tahap cetak kartu ATM

oleh -84 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Reza Prabowo mengatakan, terkait beasiswa tabe sejauh ini dinas pendidikan provinsi Kalimantan Tengah sudah menyelesaikan seleksi di 13.113 orang calon penerimaan bantuan beasiswa Tabe, adalum untuk sekarang ada mendapat informasi dari bank Kalteng itu bahwa, untuk persetujuan terkait dengan cetak ribuan kartu itu sekarang masih dalam tahap proses dan informasi BI sudah keluar dan tinggal tunggu saja.

“Kemudian terkait kuota yang sudah disiapkan oleh bapak gubernur, ada 20.000 kita masih punya sekitar 6000 lebih, tapi karena kemarin kita prioritas kan untuk mahasiswa yang kurang mampu dan mahasiswa tugas akhir, untuk saat ini nanti kita buka lagi untuk yang 6000 itu, setelah cair dan beres tahap pertama,”ucapnya Kamis 28 Maret 2024.

Jadi untuk yang 6000 ini, untuk mahasiswa yang berprestasi lagi gilirannya, jadi baik yang berprestasi baik itu prestasi akademik maupun prestasi non akademik itu juga akan diakomodir, bahka untuk mahasiswa yang tahfiz al quran dan sebagainya yang dalam prestasi keagamaan juga akan di akomodir juga.

“Ditanya berkaitan kapan tangga pastinya pencairan, seperti diketahui dari Bank Kalteng sendiri untuk percetakan kartunya, karena itu kewenangan perbankan kita tidak bisa intervensi, setelah kartu itu semua dicetak 100 persen baru nanti kita mulai mekanisme pencairan, terkait pencairan uangnya ini kita komitmen dengan waktu yang telah ditentukan,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.