Kisah Inspiratif menggapai Beasiswa luar negeri, keinginan kuat Abdul Azis meraih sukses

oleh -50 Dilihat
oleh

Palangka Raya – Abdul Azis, seorang pemuda asal Kalimantan Tengah (Kalteng), telah mengukir perjalanan inspiratif dalam perjuangan meraih beasiswa, untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Meskipun dihadapkan dengan berbagai kendala dan tantangan, sejauh ini Abdul tercatat berhasil diterima sebagai kandidat mahasiswa Magister, di kampus Luar Negeri yakni University of Strathclyde, yang berada di Negara Skotlandia.

Meskipun berasal dari daerah, semangat mengejar pendidikan adalah hal yang mutlak bagi Azis. Adapun Magister Litteraum menjadi pilihannya dengan konsentrasi studi jurnalisme digital, sebagai bagian dari program beasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

“Alhamdullillah saya sangat tidak menyangka sebelumnya, saat ini sudah sampai dibagian akhir, banyak sekali rangkaian tes yang harus saya lewati, dan proses pemberkasan yang menurut saya rumit dan panjang”. ungkap Abdul yang juga berprofesi sebagai dosen tersebut.

Lebih lanjut Abdul menjelaskan di awal seleksi dia terlebih dulu diminta untuk membuat proposal tesis, untuk mengetahui penelitian yang akan diteliti nantinya.

“Proposal tesis saya itu berjudul Implementation of Journalistic Technology in Remote Areas that Have Not Yet Reached Electricity: Study of the Level of Public Trust in Technological Innovation,” Jelas Abdul.

“Ada dua Perusahaan yang sudah saya dirikan, dan keduanya memang bergerak di bidang media, mungkin itu juga yang menjadi nilai tambah untuk proses pemberkasan saya sebelumnya,” tutur Abdul.

Dia juga merasa senang dan bangga karena mampu berjuang hingga sejauh ini. Tak lupa juga semangatnya saat ini karena selalu berpedoman dengan motto “Pengajar yang tidak mau belajar lagi, update kapasitas diri, jangan mengajar.”

“Semoga apa yang saya lakukan bisa memotivasi para pendidik yang ada di belahan benua manapun,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.