Menggali Makna di Balik Karya Seni Kontemporer, Sebuah Tinjauan Budaya

oleh -179 Dilihat
oleh

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah menggelar acara Seni Budaya 2024 yakni Apresiasi Seni Kontemporer yang bertempat di Pangguang teater Terbuka Taman Budaya Kalimantan Tengah jalan Temanggung Tilung XIII Kota Palangka Raya, Senin 26 Februari 2024.

Adapun kegiatan ini dimeriahkan oleh SSB Durut Riwut Taheta, SSB Marajaki, SSB Intan Manuah, SSB Runuk Ramba, Stand UP Indo PKY, komunitas Wetegel, Brother Dope X LNB, dan Dance Sport PKY.

Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari melalui Kepala UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah Wildae D Binti mengatakan, bahwa pagelaran Seni Dan Budaya ini dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah melalui UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah tahun 2024.

“Pagelaran Seni ini mengambil tema Apresiasi seni Kontemporer, dan pagelaran Seni ini bertujuan dalam rangka kita melestarikan dan mencintai Seni Budaya yang dimiliki oleh Daerah Kalimantan Tengah,”ucapnya

Selain itu, pagelaran Seni dan Budaya Kalimantan Tengah ini perdana digelar di tahun 2024 dan akan rutin dilaksanakan setiap bulan.

“Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah melalui UPT Taman Budaya dalam tahun 2024 ini ada sepuluh Kali Pagelaran Seni,”tambahnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini berharap masyarakat Kalimantan Tengah dengan adanya pergelaran seni ini dapat mengetahui tentang Kebudayaan di Kalimantan Tengah.

“Saya mengajak masyarakat Kalimantan Tengah untuk bisa datang dan menyaksikan pagelaran Seni dan Budaya yang akan digelar setiap bulannya di UPT Taman budaya,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.