Potensi pasar untuk hasil alam hingga kerajinan, masih laku keras ditingkat lokal

oleh -103 Dilihat
oleh
Pj Bupati Murung Raya Hermon

Palangka Raya-Kalimantan Tengah kayak akan hasil alam yang tentunya tidak kalah dari daerah lain, salah satunya kabupaten Murung Raya yang penuh dengan hasil alam diantaranya buah-buah lokal seperti durian.

Pj Bupati Murung Raya Hermon mengatakan, Kabupaten Murung Raya hasil alamnya sungguh banyak sebetulnya, seperti ada kopi yang sudah di bagi tadi terus buah-buah lokal yang mungkin di daerah lain sudah sulit ditemukan.

“Selain buah durian kita juga ada tanaman-tanaman khas daerah kita juga, yang tentunya bisa kembangkan dan tahun ini kita akan coba kembangkan beberapa yang akan kita coba daftarkan, sebagai bagian kekayaan di Murung Raya, yang tentunya bisa menjadi brand kita baik secara daerah dan juga kita harapkan nasional,”ucapnya Kamis 22 Februari 2024.

Terkait untuk pemasaran untuk hasil-hasil alam ini sebenarnya di lokal juga cukup bagus, makanya saat ini belum membawa keluarga karena di lokal sendiri saja cenderung sudah langsung habis untuk produk yang ada, seperti durian, kopi kemudian juga ada batik khas daerah.

“Rata-rata semua produk kita terserap dilokal, makanya ini menjadi tantangan bagi daerah terutama dinas terkait bagaimana bisa memproduksi lebih besar dengan kualitas yang bagus, nanti kita upayakan nisa kita pasarkan keluar,”tambahnya.

Saat ini saja produk yang ada dilokal saja terserap habis, jadi saat ini relatif terlena kalau pasar untuk feedbacknya afa tersistem, lalu berhenti.

“Tentunya ini menjadi membuka wawasan kita agar bisa membuka ruang kita, agar bisa memasarkan hingga keluar karena saat ini di lokal saja sudah habis langsung kalau dipasarkan, seperti contoh durian saja dari Banjarmasin, kota bapupaten terdekat pun banyak mengambil dari kita, jadi produksi durian kita cukup besar nanti bisa kita kembangkan adalah olahan dari berbagai makanan yang bisa diolah dari bahan dasar itu,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.