Peduli kesehatan sesama, Basarnas adakan kegiatan donor darah

oleh -53 Dilihat
oleh
Kepala Basarnas Palangka Raya, AA. Alit Supartana saat mengikuti aksi donor darah

Palangka Raya-Rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-52 Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (BASARNAS) pada tahun ini diselenggarakan serentak di seluruh indonesia Aksi Donor Darah.

Hal tersebut juga terlihat salah satunya di kantor Basarnas Palangka Raya, turut meneyelenggarakan aksi donor darah, Kamis 22 Februari 2024.

Adapun kegiatan yang dibuka secara virtual dipimpin langsung oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Kusworo.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran serta partisipasi bapak-ibu sekalian dalam acara yang mulia ini, seperti diketahui bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun yang ke-52 basarnas pada tanggal 28 februari 2024,”ucap Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Kusworo.

Selain itu kegiatan donor darah ini merupakan symbol kepedulian dan keberanian untuk berbagi, donor darah itu tindakan mulia yang sederhana namun berdampak luar biasa, karena setiap tetes darah yang di sumbangkan pada hari ini sangat berarti untuk kehidupan.

“Darah yang terkumpul dari kegiatan kita hari ini, memiliki potensi untuk menyelamatkan nyawa, memberikan harapan kepada mereka yang sedang berjuang melawan penyakit, pemulihan kesehatan, atau menghadapi keadaan darurat,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Palangka Raya, AA. Alit Supartana menambahkan, terlaksananya kegiatan ini merupakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-52 Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (BASARNAS) berbagai kegiatan dilaksanakan salah satunya kegiatan aksi donor darah.

“Mudah-mudahan sedikit darah yang kita donorkan bisa lebih berarti lagi untuk masyarakat Kalteng, khususnya sekitar Kota Palangka Raya, Semoga yang kita niatkan ini bermanfaat dan berguna bagi sesama,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.