Dinas Perikanan Siap Berbagi Ilmu Untuk Warga Binaan Lapas Sampit 

oleh -44 Dilihat
oleh

 

SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit melakukan Koordinasi dan Konsultasi ke Dinas Perikanan Kota Sampit. Pada kesempatan ini, kunjungan dilakukan dalam rangka berkoordinasi mengenai pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dibidang perikanan. Kunjungan dilakukan oleh Kasi Binadik & Giatja, Saiful dan Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja, Ahmad Syafiuddin. Rabu, (21/02/2024)

Kunjungan ini disambut baik dan hangat oleh Chairunnisa, selaku Kepala Bidang Pengelola dan Pengembangan Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Kota Sampit. Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka koordinasi terkait rencana pelaksanaan pelatihan kemandirian bagi warga binaan khususnya bidang budidaya ikan lele di Lapas Kelas IIB Sampit.

Saiful, selaku Kasi Binadik & Giatja menyampaikan, jika pihak Lapas Sampit ingin bekerja sama dibidang perikanan karena bisa menjadi peluang yang bagus bagi Warga Binaan lapas sampit untuk bekerja pada saat bebas nanti.

“Pihak Lapas Kelas IIB Sampit ingin bekerja sama dibidang perikanan karena bisa menjadi peluang yang bagus bagi WBP Lapas Kelas IIB Sampit untuk bekerja pada saat mereka bebas nanti.” tutur Saiful.

Ahmad Syafiuddin, selaku Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja, menambahkan bahwa rencana menggandeng pihak Dinas Perikanan Sampit Kalimantan Tengah ini untuk melaksanakan pelatihan budidaya ikan sebagai keterampilan baru dan peluang usaha alternatif bagi WBP setelah bebas nanti”. ujar Ahmad.

Selanjutnya, pihak Kegiatan Kerja Lapas Sampit akan menunggu konfirmasi rencana pemberian bibit ikan yang akan dibudidayakan oleh para WBP Lapas Kelas IIB Sampit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.