Wujud nyata lestarikan lingkungan Basarnas tanam 100 bibit pohon

oleh -83 Dilihat
oleh
Kepala Basarnas Palangka Raya, AA. Alit Supartana saat melakukan penanaman pohon

Palangka Raya-Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Nasional (BASARNAS) melakukan aksi penanaman pohon dalam rangka memperingati HUT Basarnas ke-52. Bertempat di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Kepala Basarnas Palangka Raya, AA. Alit Supartana mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata untuk melestarikan lingkungan di Kota Palangka Raya. Penanaman pohon tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga berkontribusi pada mitigasi perubahan iklim. Pohon dapat menyerap karbon dioksida dari atmosfer dan melepaskan oksigen yang diperlukan oleh makhluk hidup.

“Saat ini kita merayakan keberhasilan dan prestasi basarnas selama setengah abad terakhir, mari kita tidak lupa tentang pentingnya menjaga lingkungan dan keberlanjutan bumi kita. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menanam pohon. Kita juga harus ingat bahwa pohon dapat membantu mencegah bencana alam, membantu mencegah banjir dan mengurangi intensitas angin.” Ungkap Alit.

100 bibit pohon disiapkan dalam kegiatan ini. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon Balangean, pohon Trambesi, pohon Pulai dan pohon Meranti.

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai Basarnas Palangka Raya, Anggota DWP UP Basarnas Palangka Raya, dan Para Potensi SAR yang menjadi mitra kerja Basarnas Palangka Raya.

Saya mengucapkan banyak terima kasih bagi para pihak yang terlibat dan mendukung terselenggaranya acara ini, baik dari PT. Pama Persada yang telah mensponsori kegiatan dan para potensi SAR yang berkenan turut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.