Pelajar Se-Provinsi Kalimantan Tengah siap turut mewujudkan Pemilu yang damai aman dan tertib

oleh -69 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, melalui Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo mengatakan, pemilihan umum 2024 tinggal dua hari lagi, yakni pada Rabu, 14 Februari 2024, Pemilihan Umum (Pemilu) akan digelar di seluruh tanah air, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita akan memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif DPR-DPD RI dan DPRD Provinsi Kabupaten Kota, tentunya pemilu ini adalah pesta demokrasi yang sangat penting, yang menentukan arah kemajuan bangsa Indonesia,”ucapnya, saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi dan ikrar peningkatan partisipasi dalam pemilu bagi pelajar sma/smk/slb se-kalimantan tengah, di SMAN 2 Palangka Raya Senin 12 Februari 2024.

Adapun tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini agar mendorong meningkatnya partisipasi politik, sekaligus sebagai bagian dari proses pembelajaran tentang makna kebebasan dalam berdemokrasi dengan bingkai NKRI.

“Oleh karena itu, saya mengajak kita semua, khususnya anak-anakku pelajar SMA/SMK/SLB se-Kalimantan Tengah yang telah berusia 17 tahun ke atas sebagai Pemilih Pemula, Jangan Golput,”tambahnya.

Pastikan pada tanggal 14 Februari nanti, ayo datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Meski belum memiliki E-KTP, pelajar SMA/SMK/SLB masih tetap bisa menggunakan Hak Suara, asalkan sudah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024, yang bisa dilihat atau dicek secara online/daring,”tambahnya.

Disdik Kalteng, terus mengimbau kepada siswa-siswi yang mempunyai hak pilih sampai dengan hari pencoblosan harus ke TPS masing-masing sesuai alamat KTP dan terdaftar di DPT.

“Nanti akan dikawal oleh masing-masing Kepala Sekolah dan Wali kelas untuk mengingatkan mereka jangan tidur saat tanggal 14, berbondong-bondong ke TPS karena satu suara sangat berarti,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Pendidikan Pemilih, Pastisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kalteng, Harmain mengajak, siswa-siswi yang sudah mempunyai KTP atau yang sudah merekam e-KTP untuk mencoblos.

“Tanggal 14 Februari kita akan mendapatkan 5 macam, yaitu Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Ayo datang ke TPS, untuk memastikan DPT silahkan cek di DPT online,”ungkapya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.