Warga Binaan Lapas Sampit Latihan Kesenian Hadroh

oleh -49 Dilihat
oleh

SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Kemenkumham Kalteng kembali mengadakan latihan hadroh. Kegiatan latihan hadroh ini diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) muslim yang bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Sampit. Senin, (12/02/2024).

Seni Hadroh adalah sebuah bentuk dari kesenian yang yang dilakukan pengiringan dengan menggunakan rebana yang dimana menjadi sebuah alat perkusi sambil melakukan pelantunan dari berbagai macam bentuk syair pujian.

Kegiatan hadroh ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat warga binaan dan memberikan edukasi kepada WBP terkait kesenian Islami dengan berbagai makna disetiap kegiatannya mulai dari Ketaqwaan terhadap Allah SWT serta keteladanan kepada Nabi Muhammad SAW.

Latihan hadroh ini dilaksanakan secara rutin tiap minggunya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bekal rohani WBP dan bisa dimanfaatkan sebagai hal positif yang berdampak dengan keberhasilan pembinaan di Lapas.

Kasi Binadik dan Giatja Lapas Sampit Syaiful menyampaikan, adanya kegiatan latihan seni hadroh ini bisa menjadi pemicu semangat warga binaan untuk memperbaiki kepribadian karena kegiatan ini adalah kegiatan kesenian yang bernuansa Islami yang biasanya diisi dengan lantunan sholawat Kepada Nabi, ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.