APAVMI, Bersinergi Bersama Membangun Wajah Permusikan di Kalteng

oleh -124 Dilihat
oleh

PALANGKA RAYA-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Penggiat Peralatan Audio Video dan Musik Indonesia (APAVMI) Kalimantan Tengah, menggelar kegiatan Seminar Audio di Aula Eka Hapakat, Rabu 17 Januari 2024.

Ketua APAVMI Kalteng Ida Mustika Karli mengatakan, kegiatan seminar audio ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para penggiat audio di Indonesia, sehingga mereka bisa lebih mengenal bagaimana cara mengoperasikan baik audio ataupun video.

“Seminar yang diikuti oleh para peserta dari penggemar audio dari berbagai daerah Kalimantan Tengah, hingga luar Kalteng menghadirkan pembicara ahli di bidang audio, yakni David Klein yang mana nanti beliau akan berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait teknologi audio terbaru, tren industri, serta tips dan trik dalam menghasilkan kualitas suara yang baik,”ucapnya.

Selain itu, seminar ini juga akan membahas tentang peralatan audio terkini, seperti speaker, mikrofon, mixer, dan perangkat lainnya. Peserta seminar akan diberikan kesempatan untuk melihat dan belajar langsung terkait peralatan-peralatan tersebut, sehingga mereka dapat memahami lebih dalam tentang fitur dan keunggulan masing-masing produk.

“APPAVMI berharap bahwa melalui seminar ini, para penggiat audio di Indonesia dapat terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka, sehingga mampu menghasilkan karya-karya audio yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat internasional,”lanjutnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Kalteng) H. Nuryakin menambahkan, bahwa kegiatan yang digagas oleh APAVMI Kalteng ini, tentunya memberikan manfaat untuk sumber daya manusia, berkaitan dengan pengelola audio video tidak hanya bagi SDM saja tetapi juga swasta maupun masyarakat pada umumnya.

“Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat di era globalisasi saat ini membuat kita harus mampu menyesuaikan diri apabila tidak ingin tertinggal, ketertinggalan dapat diatasi atau diantisipasi dengan mengikuti maupun mempelajari teknologi yang digunakan, di mana audio video merupakan teknologi yang sering kita temui dan digunakan sehingga perlu kita pahami dengan baik cara penggunaannya bapak ibu hadirin yang berbahagia pelatihan ini setelah strategis,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.