Pelatihan Kewirausahaan untuk Pemuda: Memperkuat Generasi Muda dalam Bisnis

oleh -443 Dilihat
oleh

Kepala Disparbudpora Kota Palangka Raya Hj Iin Hendrayati Idris, saat membacakan sambutan Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu

PALANGKA RAYA-Pemerintah kota Palangka Raya, melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya menggelar kegiatan bimbingan teknis kewirausahaan pemuda kota Palangka Raya tahun 2023, di aula Balai Guru Penggerak Kalimantan Tengah, Kamis (23/11/2023).

Adapun peserta yang mengikuti Bimtek berjumlah 100 orang, yang terdiri dari para pemuda pemudi, pelaku usaha umkm mahasiwa dan organisasi kepemudaan.

Ketua Panitia kegiatan Raya Eko Manaldi mengatakan, terlaksananya kegiatan ini, tentunnya bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para pemuda yang ingin mengembangkan usaha atau menjadi wiraswasta.

“Kita berharap, dengan adanya keguatan ini para pemuda dapat lebih siap dan kompeten dalam mengembangkan usaha mereka,”ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu melalui Kepala Disparbudpora Kota Palangka Raya Hj Iin Hendrayati Idris mengatakan, program Bimbingan Teknis Kewirausahaan Pemuda ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor usaha dan memberikan dukungan kepada pemuda yang ingin berwirausaha.

“Selain itu juga, kita berharap melalui kegiatan ini dapat, meningkatkan perekonomian rakyat dan kapasitas daya tarik usaha khususnya kota Palangka Raya selain dapat meningkatkan ekonomi kreatif kegiatan ini juga diharapkan memberikan pengetahuan kepada pemuda sehingga saat menjalani usaha nanti bisa dengan mudah dan paham,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.