Panen Perdana Timun dan Tomat di Kantor Baru Lapas Palangka Raya

oleh -177 Dilihat
oleh

Palangka Raya – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Seksi Kegiatan Kerja melaksanakan kegiatan panen perdana hasil pertanian timun dan tomat bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (21/11/2023) bertempat di halaman depan kantor Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Kegiatan dibidang pertanian tersebut merupakan salah satu program kemandirian bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Palangka Raya yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan warga binaan sebagai bekal mereka pada saat bebas nanti.

Pada kesempatan ini, panen timun dan tomat dilakukan oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, I Made Wirta, Kepala Subseksi Sarana Kerja, Frendy Arisandy, Staf Seksi Kegiatan Kerja, Emmylia dan Toni Febrian bersama warga binaan.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya melalui Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, I Made Wirta, sangat mengapresiasi untuk kegiatan panen perdana timun dan tomat kali ini, program ini merupakan hasil ujicoba pertama di lokasi kantor baru Lapas Kelas IIA Palangka Raya dengan hasil yang bagus dan sangat memuaskan.

“Kami memanfaatkan lahan di depan kantor lapas ini dan hasilnya memuaskan. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus mendukung pembinaan kemandirian di bidang pertanian. Diharapkan nantinya para warga binaan dapat menjadi pribadi yang lebih produktif, berdayaguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” harap Made.

Hasil dari kegiatan ini merupakan salah satu wujud dalam meningkatkan Resolusi Pemasyarakatan di bidang ketahanan pangan serta meningkatkan PNBP (Penghasilan Negara Bukan Pajak).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.