Disbun Kalteng Gelar Bimtek Produsen Benih Tanaman Perkebunan Tahun 2023 

oleh -708 Dilihat
oleh
Foto bersama dalam kegiatan pembukaan Bimtek yang digelar oleh Disbun Kalteng. (Istimewa)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Produsen Benih Tanaman Perkebunan Tahun 2023 di Best Western Batang Garing Hotel, Senin (4/9/2023).

Dalam acara ini, Disbun Kalteng bekerja sama dengan Balai Perlindungan Perkebunan dan Pengawasan Benih Tanaman Perkebunan serta menghadirkan narasumber dari BRIN (Badan Riset Inovasi Nasional) dan Dirjenbun (Direktorat Jenderal Perkebunan).

Plt Disbun Kalteng H. Rizky R. Badjuri melalui Kepala UPT Balai Perlindungan Perkebunan dan Pengawasan Benih Tanaman Perkebunan Provinsi Kalteng, Teresia Venie mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan produsen benih.

“Tahun ini kami melaksanakan bimtek sebagai upaya untuk memperkuat kapasitas SDM para produsen benih agar petani dapat meraih kesejahteraan,” kata Teresia dalam wawancara dengan sejumlah media.

Selain itu, bimbingan teknis ini juga bertujuan untuk mendukung pengembangan budidaya kelapa dalam dan komoditi tanaman perkebunan lainnya di Kalteng.

“Para peserta bimtek terdiri dari pelaku usaha di bidang pembibitan kelapa sawit dan tanaman perkebunan lainnya, serta pihak dinas terkait. Acara berlangsung selama satu hari, dimulai dari pagi hingga sore nanti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.