Ketua Gerdayak Indonesia Mendorong Peningkatan SDM Andal di Kalteng Melalui Pendidikan 

oleh -404 Dilihat
oleh
Ketua DPN Gerdayak Indonesia, Yansen A. Binti.

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Ketua DPN Gerdayak (Gerakan Pemuda Dayak) Indonesia, Yansen A. Binti mendorong peningkatan SDM yang andal di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui pendidikan. Hal tersebut bertujuan agar kemajuan daerah bisa diwujudkan.

“Mulai dari pendidikan SD, SMP, SMA atau sederajat, untuk masuk ke Perguruan Tinggi kita berharap nantinya generasi muda kita ini dapat masuk ke Perguruan Tinggi yang favorit. Sehingga anggaran untuk pendidikan dapat benar-benar terarah,” ucapnya saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di Palangka Raya, pada Sabtu (2/9/2023).

Lanjutnya, hal tersebut sudah sesuai dengan pembukaan di Undang-Undang Dasar Negara Indonesia Tahun 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal yang penting selain pendidikan adalah kebudayaan, agar bangsa Indonesia jangan sampai kehilangan jati diri.

Sehingga kedepannya, generasi muda di Kalteng dapat bersaing. Khususnya daya saing, yang mengarah pada sumber daya manusia berintelektual. Hal itu pula yang sering dia ingatkan kepada para anggota Gerdayak saat ini.

“Kita ambil contoh, bagi generasi muda yang ingin masuk TNI atau Polri tentunya harus punya mental dan fisik yang prima. Selain itu kecerdasan juga menjadi salah satu faktor yang musti dimiliki, bagi generasi muda. Termasuk juga pendidikan lain seperti halnya masuk Kedokteran,” tutur Yansen.

Sehingga pihaknya mendukung program-program yang membentuk generasi muda di Kalteng, agar memiliki SDM yang mempunyai daya saing dibidang apapun tak terkecuali. (TO)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.