Dishut Kalteng Serahkan Bantuan Sarpras Untuk Stakeholder Antisipasi Karhutla

oleh -105 Dilihat
oleh
Suasana serah terima bantuan sarpras (mobil, motor) untuk penanggulangan karhutla. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM  – Dalam membantu pencegahan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Dinas Kehutanan (Dishut) Kalteng menyerahkan kembali bantuan sarana dan prasarana (sarpras) kepada BPBPK dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng.

Penyerahan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, H. Agustan Saining kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng, Ahmad Toyib dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalteng, Joni Harta.

“Hari ini kita menyerahkan dua unit kendaraan hilux dan satu mobil Slip On Kecil kepada BPBPK, ini bagian kita dalam rangka mengendalikan kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah, dan Termasuk kita juga menyerahkan bantuan mobil operasional ke Dinas Lingkungan Hidup,” ucap Agustan, Jum’at (1/9/2023).

Terkait dengan kondisi Karhutla, Agustan membeberkan saat ini hampir setiap hari selalu ada titik hospot api di Kalimantan Tengah.

“Situasi saat ini memang setiap hari ada beberapa titik terjadi kebakaran dan hospot. Dan seluruh tim baik yang tergabung di SK Siaga Karhutla oleh Bapak Gubernur semuanya turun kelapangan, TNI, Polri, BPBPK, Kehutanan, Manggala Agni, MPA dan lainnya,” imbuhnya.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah yakni Mobil Hilux (4×4) sebanyak 2 unit, Roda 2 Lapangan sebanyak 2 (dua) unit, serta mobil Pemadam Kebakaran spesifikasi Fire Jeep Slip On 600 Liter sebanyak 1 unit.

Sedangkan yang diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Mobil Hilux (4×4) sebanyak 3 unit dan Roda 2 Lapangan sebanyak 12 (dua belas) Unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.