DPC IWAPI Kota Palangka Raya Periode 2023 – 2028 Resmi Dilantik 

oleh -94 Dilihat
oleh
Suasana pelantikan dan pengukuhan DPC IWAPI Kota Palangka Raya periode 2023 - 2028. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Palangka Raya periode 2023 – 2028 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPW IWAPI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Asti Rizky.

Adapun kegiatan yang mengambil tema “Menjadi Wanita Hebat dan Berkarya” tersebut dilaksanakan bertempat di Ballroom Hotel BW, Palangka Raya pada Sabtu (12/8/2023) Siang.

Dalam sambutannya Ketua DPC IWAPI Kota Palangka Raya periode 2023 – 2028, Rinawati Limonu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport sehingga kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut dapat terlaksana.

“Hadirnya IWAPI bertujuan agar memperjuangkan wanita pengusaha di Palangka Raya, sehingga dapat berperan dalam peningkatan perekonomian. Kami berharap agar bisa memberi support kepada para pengusaha, agar dapat maju dan berkembang,” ucapnya Rinawati.

Lanjutnya, setelah dikukuhkan dan dilantik, pengurus DPC IWAPI Palangka Raya diharapkan dapat berperan aktif sesuai tugas dan fungsinya agar dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan perekonomian khususnya di Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Ketua DPW IWAPI Kalteng Asti Rizky menyampaikan pelantikan ini adalah yang keempat untuk di Provinsi Kalteng selama dirinya menjabat sebagai Ketua IWAPI Kalteng.

“IWAPI ini bukan organisasi kecil, atau bukan juga organisasi yang baru saja. Namun IWAPI ini adalah organisasi wanita pengusaha yang tertua di Indonesia. Rencananya kita akan melantik seluruh DPC IWAPI se- Kalteng,” tutur Asti.

IWAPI ini adalah organisasi yang bermitra kerja dengan Pemerintah, sehingga diharapkan agar IWAPI hingga pengurus DPC dan Ranting di Kalteng bisa bersinergi dalam program-programnya. Sehingga pihaknya mendorong pengurus-pengurus IWAPI, agar selalu berkiprah dalam pengembangan ekonomi dan kemandirian wanita.

Sementara itu dalam sambutannya, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan harapannya dengan dilantik dan dikukuhkannya IWAPI agar dapat menjadi role model bagi kaum perempuan di Palangka Raya dan Kalteng pada umumnya.

“Apalagi bonus demografi yang kita rasakan, ini sudah menjadi salah satu bagian bagi pembangunan perekonomian. Selain itu pasca Pandemi telah menjadi endemi, perekonomian kita mulai menggeliat. Sehingga ini merupakan kolaborasi yang baik di Kota Palangka Raya,” ujar Walikota.

Apalagi saat ini perekonomian di Palangka Raya sudah kembali tepat ke saat sebelum Pandemi, salah satu yang faktor pendukungnya adalah kehadiran UMKM. Selain itu dia juga mendorong agar IWAPI bisa berperan dalam pemberdayaan SDM dan pembangunan ekonomi di Palangka Raya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalteng Y. Freddy Ering. (TO)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.