Anggota DPR RI H. Mukhtarudin Buka Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di Palangka Raya 

oleh -628 Dilihat
oleh
Suasana kegiatan sosialisasi Empat Pilar di Palangka Raya. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Anggota DPR RI Komisi VII DPR RI H. Mukhtarudin membuka kegiatan Sosialisasi Empat Pilar yang dilaksanakan bertempat di Hotel Batu Suli, Palangka Raya pada Minggu (16/7/2023) Pagi.

Dalam sambutannya Mukhtarudin menyampaikan, kegiatan empat pilar ini merupakan program yang rutin dilaksanakan. Kegiatan ini tentunya memiliki peranan yang sangat penting, dalam rangka membangun bangsa dan negara.

“Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tentunya terus kita sosialisasikan, untuk merefresh apa yang terkandung didalamnya sehingga nilai-nilainya bisa diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap anggota DPR RI Fraksi Golkar tersebut.

Lanjutnya, Empat Pilar Kebangsaan ini sangat penting, salah satunya sebagai filter sehingga masyarakat tidak akan terpengaruh dengan globalisasi dan disrupsi teknologi. Sehingga Empat Pilar tentunya harus dijaga dan diterapkan bersama-sama, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

“Tentunya ada potensi ancaman tak hanya dari luar namun juga dari luar. Apalagi kita ini beragam sehingga kita perlu menjaga Empat Pilar Kebangsaan untuk warisan anak dan cucu kita dimasa yang akan datang,” ucap anggota DPR RI Dapil Kalteng tersebut.

Dia juga menekankan pentingnya Kebhinekaan, karena pada sesuai sejarah dahulu ada banyak kerajaan yang ada di Indonesia. Sehingga para founding father bersama-sama bersatu dalam suatu bangsa yakni Indonesia.

Sehingga melalui kegiatan empat pilar ini diharapkan memupuk rasa cinta terhadap bangsa dan negara sehingga, pada akhirnya seluruh rakyat Indonesia dapat bersama-sama untuk menjaga pilar-pilar kebangsaan serta bermuara pada kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.