Ajang Konsolidasi Jelang Pemilu 2024, Golkar Kalteng Gelar Rakerda 

oleh -77 Dilihat
oleh
Suasana pembukaan Rakerda Partai Golkar Provinsi Kalteng Tahun 2023. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2023 dan dalam waktu yang sama juga digelar pendidikan politik untuk para kader partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Adapun pembukaan kegiatan Rakerda yang mengambil tema “Bersama Menangkan Hati Rakyat, Majukan Indonesia” tersebut dilaksanakan bertempat di Ballroom Hotel Aquarius, Palangka Raya pada Sabtu (17/6/2023) Malam.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng H.M. Ruslan A.S menyampaikan, Rakerda ini dilaksakan sebagai tindak lanjut Rakernas yang dilaksanakan pada Bulan Juni 2023 yang lalu.

“Kegiatan Rakerda ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka Konsolidasi infrastruktur Partai Golkar di Kalteng untuk mencapai target pada 2024 mendatang , yakni menang Pileg, menang Pilkada dan menang Pilpres,” ucap Ruslan.

Lanjutnya, pihaknya tidak hanya berkoordinasi dengan DPD Kabupaten/kota namun juga ikut serta dalam menyiapkan komposisi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) agar mendapatkan hasil yang maksimal dan meraih kemenangan di 2024.

Ini juga merupakan bentuk keseriusan DPD Partai Golkar Kalteng sesuai dengan apa yang menjadi target DPP, yakni target suara sebesar 20 persen pada Pileg Nasional, target Pilkada sebesar 60 persen pemenang kader dari partai Golkar dan menang Pilpres.

Sementara itu, untuk Provinsi Kalteng telah memiliki potensi untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang dimana saat ini Wakil Gubernur Kalteng berasal dari Partai Golkar. Lalu dari 14 kabupaten/kota mempunyai potensi, dimana ada satu Walikota, 6 Bupati dan 1 Wakil Bupati yang berasal dari Partai Golkar. Potensi ini diharapkan akan dimaksimalkan dalam pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Erwin Aksa dalam sambutannya sekaligus membuka acara, menyampaikan sesuai dengan program DPP Partai Golkar, pihaknya akan membangun Partai Golkar dimasa yang akan datang, bukan melihat pada masa yang kebelakang.

“Dalam strategi partai Golkar, kita menekankan kepada Bacaleg, harus yang berbobot dan siap untuk bergerak. Untuk Provinsi Kalteng kita optimis Golkar bisa menjadi pemenang, karena masyarakat tentunya ingin suasana baru,” tutur Erwin.

Apalagi jika semua pihak bekerja keras, maka target 10 kursi di DPRD Provinsi Kalteng, bukanlah hal yang mustahil. Terlebih lagi dengan mempersiapkan para bacaleg yang benar-benar mampu untuk menggalang suara dalam Pileg 2024 nanti.

“Oleh karena itu, saya harap para bacaleg mulai dari Kabupaten, kota, Provinsi hingga DPR RI harus bersinergi. Salah satunya melalui strategi berbasis data pada Pileg 2024 mendatang,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Gubernur Kalteng yang juga merupakan kader Partai Golkar Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng, H. Abdul Razak, Walikota Palangka Raya yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Palangka Raya, Fairid Naparin. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.