Pengembangan SDM Para Generasi Muda, Kemenperin RI dan Anggota DPR RI Komisi VII H. Mukhtarudin Gelar Pelatihan Desainer Grafis 

oleh -912 Dilihat
oleh
Suasana kegiatan pembukaan Diklat 3 In 1 Desainer Grafis Muda Angkatan 15 di Palangka Raya. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Kementerian Perindustrian dan Anggota DPR RI Komisi VII H. Mukhtarudin menginisiasi pelaksanaan kegiatan Diklat 3 In 1 Desainer Grafis Muda Angkatan 15. Adapun kegiatan bertempat di Ballroom Swiss-Belhotel Palangka Raya pada Jum’at (16/5/2023).

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Anggota Komisi VII DPR RI H. Mukhtarudin menyampaikan kegiatan ini merupakan kerja sama antara Pemerintah dan DPR RI.

“Ini merupakan kegiatan yang telah dialokasikan di Kalimantan Tengah khususnya Palangka Raya, dimana Diklat ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas SDM,” ucap Mukhtarudin.

Lanjutnya kegiatan ini berfokus pada keahlian, sehingga nantinya mereka akan terlatih dan mempunyai skill sehingga nantinya siap untuk terjun dalam kompetisi kerja. Selain itu nantinya, akan ada proses uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Oleh karena itu saya berharap, kepada para peserta agar dapat mengikuti Diklat ini dengan sebaik-baiknya. Apalagi kegiatan ini banyak yang ingin ikut, sehingga sayang sekali jika tidak dimanfaatkan kegiatan ini,” ucap anggota DPR RI dari Partai Golkar tersebut.

Lanjutnya melalui Diklat dapat mendorong generasi muda berkerja secara informal maupun secara mandiri. Apalagi pada Tahun 2030 nantinya Indonesia memasuki puncaknya bonus Demografi, dimana di Indonesia akan lebih banyak penduduk dengan usia produktif.

Sehingga dia berharap para peserta Diklat dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya, mengingat tantangan dunia kerja akan sangat kompetitif pada masa yang akan datang.

“Makanya kita dorong agar para generasi muda saat ini, dapat menjadi mandiri dan nantinya dapat menjadi pengusaha. Ini yang kita harapkan dari generasi muda, sehingga salah satu upaya kita adalah menggelar kegiatan Diklat ini,” ujar Mukhtarudin.

Selain itu, kegiatan Diklat tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan skill atau kemampuan yang berhubungan dengan digitalisasi. Karena adanya pergeseran teknologi dan juga untuk menjawab tantangan zaman.

Juga dia juga mengimbau para peserta kegiatan agar dapat mengembangkan kapasitas diri, mulai dari membaca buku, hingga hal-hal positif lainnya agar siap untuk berinovasi dan berkreasi agar nantinya generasi muda siap untuk bersaing. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.