Eksistensi Anak Muda dalam Pembangunan, Millenial For Abdul Razak se- Kalteng Gelar Silaturahmi Akbar

oleh -751 Dilihat
oleh
Suasana silaturahmi Akbar Millenial For Abdul Razak (MFAR). (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Millenial For Abdul Razak (MFAR) menggelar silaturahmi Akbar. Adapun kegiatan bertempat di Oregano Kafe, Jalan Kinibalu, Palangka Raya pada Sabtu (10/6/2023) Malam.

Dalam sambutannya, Ketua Harian MFAR Hengky Pramana Putra menyampaikan kehadiran MFAR ini tidak hanya aktif secara politik namun juga, aktif secara sosial di Kalteng

“Kita apresiasi dengan adanya MFAR ini, dimana ayahanda Abdul Razak yang selama ini telah meluangkan waktu untuk selalu mendengarkan aspirasi kita sebagai anak muda,” ucap Hengky.

Lanjutnya dengan hadirnya sosok Abdul Razak, diharapkan kedepannya agar pembangunan khususnya yang ada di Kalteng dapat melibatkan para anak muda.

Dewan Pembina MFAR, Suhartono Firdaus menyampaikan sebelum digagasnya MFAR jauh-jauh hari, para anak muda yang menggagas MFAR telah siap dan tentunya dengan konsep yang matang.

“Mereka (anak muda) telah membuktikan 7 karakter milenial, salah satunya adalah bagaimana sukses untuk mencapai tujuan. Sehingga suatu hal yang membanggakan, apalagi pada acara ini hadir perwakilan dari MFAR,” ujar Suhartono.

Dia juga mengapresiasi bahwa, MFAR sudah terbentuk di 13 Kabupaten/kota di Kalteng. Serta sesuai dengan tujuannya dibentuk MFAR ini adalah masyarakat harus tahu ada calon yang visioner dan siap untuk membangun Kalteng, sehingga kedepannya mereka akan mensosialisasikan calon tersebut.

Sementara itu, Dewan Pembina Nasional MFAR Kalteng H. Mukhtaruddin dalam sambutannya menyampaikan, politik adalah panggung terbuka bagi siapapun. Sehingga agar panggung ini bisa diisi dengan orang-orang baik, salah satunya adalah anak muda.

“Sehingga partisipasi anak muda dalam perpolitikan sangat perlu, bagi pembangunan daerah dan juga nasional. Selain itu bagi anak muda, menjadi bagian dari regenerasi sehingga terlibat aktif salah satunya dalam politik praktis,” ucap Mukhtaruddin.

Dia juga mengapresiasi atas terbentuknya MFAR, sehingga dia berharap dengan kehadiran anak muda tentunya akan sangat berpengaruh khususnya menjadi salah satu bonus demografi pada Tahun 2030 mendatang, dimana penduduk yang berusia produktif akan lebih banyak dari penduduk yang tidak produktif.

Sementara itu, H. Abdul Razak menyampaikan dengan dibentuknya MFAR sebagaimana untuk bertujuan untuk membangun daerah khususnya anak-anak muda, tentu dirinya akan mendukung MFAR kedepannya.

“Nah perkembangan politik 2024, banyak yang meminta dan memberikan dukungannya. Karena kalau sudah berbicara untuk kepentingan daerah, sehingga mendorong saya untuk maju pada Pemilihan Gubernur 2024,” ucap Razak.

Lanjutnya, dalam perpolitikan tentu aspek dukungan adalah hal yang paling penting dalam Pemilihan Gubernur Kalteng 2024. Sehingga dukungan dari anak muda tentunya juga sangat penting.

Selain itu dia juga mengapresiasi pembentukan MFAR, serta dia juga meyakini dengan keterlibatan anak muda akan sangat diperlukan dalam pembangunan daerah, khususnya di Kalteng

“Kita tahu bahwa di Kalteng ini beragam ya, kita bersyukur karena dengan keberagaman ini menjadi kekuatan untuk membangun Kalimantan Tengah, menjadi lebih baik lagi,” tutur Razak.

Selain itu, dia juga berpesan agar semua pihak dapat menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang Pemilu Legislatif, Pilkada dan Pilpres 2024. Tentunya hal itu penting, agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang akan membawa kemajuan daerah khususnya provinsi Kalteng. (TO)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.