Dinas PMD Kalteng Raih Juara I Fashion Show di Acara GTTG Nusantara XXIV

oleh -86 Dilihat
oleh

LAMPUNG, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalteng berpartisipasi pada acara Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) Nusantara XXIV yang digelar di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (7/6/2023).

Pada kesempatan itu, Dinas PMD Provinsi Kalteng berhasil meraih juara I (satu) dalam lomba fashion show yang berlokasi di Graha Wangsa Bandar Lampung dengan tema Creative Fun Show Kembali ke Desa, Kamis (8/6/2023) malam.

Plh. Kadis PMD Provinsi Kalteng Etty Aprilya mengatakan, pada fashion show itu pihaknya mengikutkan pegawai Dinas PMD Kalteng, Nadya Pratiwi dengan memakai balutan kreasi pakaian daerah Kalteng.

“Alhamdulillah. Penampilan dari pegawai kami dapat memukau dewan juri, sehingga Kalteng bisa meraih juara I (Satu),” ucap Etty.

Adapun terkait GTTG XXIV merupakan ajang pameran berbagai teknologi tepat guna dari desa dan kelurahan yang diikuti 34 provinsi di Indonesia, yang berlangsung dari 6 sampai 11 Juni 2023. Tema GTTG tahun ini adalah Inovasi Tiada Henti Menguatkan Daya Saing Desa dan Menyejahterakan Warga.

Menurut Etty, gelaran GTTG XXIV itu sangat menarik karena menghadirkan pameran produk unggulan desa-desa se-Indonesia. Juga dihadiri oleh Dinas PMD seluruh Indonesia baik Provinsi dan juga Kabupaten/Kota.

Dimana pada gelaran GTTG XXIV itu menampilkan Pameran Teknologi Tepat Guna, Lokakarya, Widyawisata, Fashion show, Lomba Cepat Tepat, Lomba Inovasi TTG dan TTG Unggulan Tingkat Nasional dari desa-desa se-Indonesia.

Rangkaian kegiatannya meliputi Open Ceremony GTTGN oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung. Bahkan turut dihadiri Gubernur, Ketua DPRD Provinsi, Bupati/Walikota, dan Kadis PMD seluruh Indonesia.

Dari Kalteng yang hadir pada saat pembukaan yaitu Wakil Ketua 3 DPRD dan anggota, Bupati Kotim dan Sekda Kotim, Pj. Bupati Barsel & Asisten 1, Wabup Seruyan, dan Asisten 1 Sekda Kapuas.

Plh Kepala Dinas PMD Kalteng Etty Aprilya mewakili Pemprov Kalteng di dampingi Kabid III Fathuddin Noor, Kadis PMD Kab/Kota atau yg mewakili, serta beberapa aparat Kecamatan dan Desa.

Sementara itu, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan tahun 20023.

“Saya berharap pemenang lomba Teknologi Tepat Guna dapat terus berkembang untuk terus memajukan desa tempat mereka tinggal,” harap Halim.

Sambungnya, dengan adanya inovasi teknologi di desa, ini sangat penting untuk kemandirian desa. Selain itu juga berguna untuk meningkatkan kesejahteraan bagi warga desa itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.