Sejumlah Tim Dari Luar Daerah Siap Berlaga di Kejurnas Voli Antar Klub Gubernur Kalteng Cup

oleh -352 Dilihat
oleh
Suasana Rapat Koordinasi Panitia Pelaksana, Kejuaraan Nasional bola voli antar klub Gubernur Cup Kalteng. (Istimewa).

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Menjelang pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Antar Klub Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Cup 2023, sejumlah tim dari luar daerah siap berkompetisi.

Berdasarkan informasi sementara, sejumlah tim yang mendaftar tidak hanya dari Kalteng bahkan dari luar daerah diantaranya, Surabaya Samator (putra), MWL Ciamis (putra), JVC Jakarta (putra), CJDW Kutai Timur Kaltim (putra), DKI Jakarta (putri), Sylva Sukabumi (putri) Vini Vidi Vici Kaltim (putri), TNI AL (Putri). Kemudian ada tim dari Bartim (putra), Kotim (putra), Sukamara (putra) Bhayangkara Polda kalteng (putra), Pulang Pisau (putra), Dinas kehutanan Provinsi Kalteng (putra dan putri).

Untuk menyiapkan even akbar voli itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng bekerjasama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalteng menggelar Kejuaraan nasional (Kejurnas) bola voli antar klub, yang dipusatkan di Palangka Raya.

Ketua panitia pelaksana Adi Nur Fajar menyampaikan, Kejurnas bola voli digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalteng sekaligus juga bertepatan dengan HUT Bhayangkara. Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama wakil Gubernur H. Edy Pratowo.

“Dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Provinsi Kalteng mengharapkan jadi motivasi untuk kebangkitan prestasi olahraga di Kalteng dari macam-macam olahraga yang ada di Kalteng . Ini salah bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalteng semoga nanti kedepannya khususnya bola voli nanti bisa berprestasi di nasional bahkan internasional,” kata Adi, Rabu (31/5), usai melaksanakan rapat bersama panitia, di kantor Dispora, Jalan Katamso.

Sementara itu, tim yang sudah mendaftarkan diri 11 tim putra dan 5 tim putri. Target panitia 12 tim putra dan 12 tim putri. Tim lain masih dalam tahap konfirmasi. Untuk informasi pendaftaran, dapat menghubungi panitia, Martion (085348855907).

Panitia juga sudah menyiapkan hadiah fantastis bagi tim juara berupa medali dan piala, serta uang tunai Rp. 580 juta untuk tim putra dan putri dengan rincian juara pertama Rp. 100 juta, juara kedua Rp. 80 juta, juara ketiga Rp. 60 juta dan juara keempat Rp. 50 juta.

Untuk perangkat pertandingan, Dispora bekerjasama dengan Pengprov PBVSI, menggunakan Sumber Daya Manusia (SDM) dari Kalteng dan juga Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) dengan jumlah 60 orang terdiri dari wajit, juri, hakim garis, ball boy, pel lapangan dan lainnya.

Adi Nur Fajar menambahkan, persiapan untuk melaksanakan kegiatan ini sudah 80 persen. Hal-hal yang berkaitan dengan peralatan pertandingan sudah disiapkan. Kemudian untuk teknis pertandingan juga sudah tidak ada masalah, termasuk panitia sudah terbentuk dan sudah rapat koordinasi beberapa kali.

Pihaknya juga diberikan arahan untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat menikmati even nasional di ibu Kota Kalteng itu.

Adi menambahkan, ada beberapa hal yang perlu benahi dan dimaksimalkan lagi seperti pengecatan lapangan. Tempat pelaksanaan sport Indoor Jl. Tjilik Riwut km 5,5, dari 18 Juni sampai 25 Juni 2023, dimana babak penyisihan mulai digelar, kemudian pada Senin (19/6) dan babak final Minggu (25/6).

“Semoga dengan keinginan Pemprov Kalteng, semangat pak Gubernur dan Wakil Gubernur, dapat terus meningkatkan olahraga di Kalteng,” ucap Adi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.