Masyarakat Kalteng Jangan Ketinggalan, Ayo Hadiri Event Kalteng Expo Mulai 17 – 21 Mei 2023 

oleh -103 Dilihat
oleh
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kalteng, Aster Bonawaty.

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Sebagai salah satu event Tahunan terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kehadiran “Kalteng Expo” tentunya menjadi salah satu agenda yang selalu ditunggu-tunggu, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

“Untuk pelaksanaan Kalteng Expo akan dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 21 Mei 2023, bertempat di arena Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya. Event ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Kalteng yang ke- 66,” ucap Kepala Disperindag Provinsi Kalteng, Aster Bonawaty saat diwawancarai oleh para awak media, di ruang kerjanya pada Jum’at (12/5/2023).

Lanjutnya, untuk pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2023 Malam. Salah satu pertimbangan dilaksanakan pembukaan pada malam hari adalah, agar acaranya lebih meriah karena nantinya akan ada pertunjukkan kembang api. Begitu pula dengan penutupan kegiatan yakni pada Tanggal 21 Mei 2023 Malam.

Sementara itu, untuk tempat atau lapak yang tersedia dalam acara tersebut diantaranya meliputi meliputi 2 tenda roder utama yang dapat menampung 112 stand, kemudian ada tenda atau stand, serta lapak yang disediakan untuk para PKL (pedagang kaki lima) dengan total kapasitas daya tampung maksimal hingga 600 stand dan lapak.

“Untuk Kalteng Expo tahun ini. Yang ditonjolkan adalah produk unggulan yang diperdagangkan. Jika bisa dipasarkan ke mancanegara, misalkan CPO atau minyak goreng. Kita berharap lebih banyak yang berpartisipasi, salah satunya adalah dari perusahaan besar yang ada di Kalteng,” tutur Aster.

Lanjutnya untuk persiapan saat ini sudah mencapai 75 persen, pada saat ini peralatan sudah masuk ke lokasi, kemudian ada sebanyak 150 lebih UMKM dan IKM yang mendaftar. UMKM dan IKM selain sendiri juga ada yang bermitra dengan instansi lainnya.

Selain itu Kalteng Expo diharapkan dapat membangkitkan perekonomian, karena sebelumnya terjadi Pandemi. Lalu pada Kalteng Expo sebelumnya, yang dilaksanakan juga mendapatkan respon yang baik. Selain itu adanya daya tarik diharapkan dapat menjadi nilai tambah dalam acara tersebut.

“Nah untuk event kali ini akan lebih banyak komoditas ditawarkan dan harapannya berpengaruh pada transaksi, serta pengunjung juga akan mendapatkan produk unggulan, marketing sehingga event ini diharapkan dapat menjadi event besar dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan Kalteng Expo 2023 pihaknya juga menggunakan EO Lokal. Selain itu untuk pengisi acara juga digabungkan antara artis lokal dan juga luar daerah yang akan mengisi acar selama 5 hari dengan genre musik berbeda pula. (TO)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.