H Siti Aseanti Sharing Season dengan Mahasiswa Kebidanan di Palangka Raya 

oleh -271 Dilihat
oleh
H Siti Aseanti saat sharing season dengan mahasiswa kebidanan di Palangka Raya. (Ist)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – H Siti Aseanti yang akrab disapa Bidan Sean, kiprahnya sebagai bidan di kalangan masyarakat tentunya sudah tidak diragukan lagi. Terlepas dirinya yang merupakan  istri dari Anggota DPD RI dua periode asal Kalimantan Selatan, Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua.

Seperti pada hari ini, Jumat (12/5/23), Bidan Sean berkesempatan menjadi narasumber kegiatan Sharing Session “Midwife Entrepreneur” di Kampus Akademi Kebidanan Betang Asi Raya (Betara) Palangka Raya.

Pada kesempatan itu, Bidan Sean memulai sharing session nya dengan bertanya kepada mahasiswi apa tujuan atau motivasinya kuliah bidan.

“Saya ingin membuktikan saya bisa sukses melalui akademi kebidanan ini, dan disaat ini saya ingin menjadi perempuan yang sukses seperti bidan Sean,” ucap Yuli mahasiswi Akademi Kebidanan Betara.

Jadi, untuk menjadi wanita sukses tentunya harus mempunyai sebuah tujuan, termasuk tujuan saat berkuliah. Dengan adanya tujuan, kita akan menjalani sebuah proses yang dengan harapannya dapat tercapai suatu saat nanti.

“Saya tekankan, kita seorang bidan ini adalah salah satu profesi mulia yang menjadi primadona. Kita harus bangga, karena seorang bidan bisa menikmati indahnya sebuah kehidupan. Dengan adanya bidan, seorang Ibu dapat selamat saat waktu melahirkan bayinya,” ucap Bidan Sean.

 

Oleh karena itu, kita harus bangga menjadi seorang bidan. Selain sebagai profesi yang menjadi primadona, ternyata bidan juga bisa bersaing di sektor lain. Seperti saat ekonomi hancur akibat covid-19, banyak bidan yang banting setir mencoba berbisnis online dengan tanpa meninggalkan profesinya.

Artinya, dengan perkembangan zaman pula, para bidan dituntut untuk menguasai tekhnologi, termasuk update nya ilmu pengetahuan. “Manfaatkan itu untuk mendukung tujuan kita dalam meraih kesuksesan. Ingat dunia kini di genggaman kita (internet), manfaatkan jangan disia-siakan literatur yang sudah tersedia itu,” kata Bidan Sean.

Adapun untuk menjadi bidan entrepreneur itu, menurut Bidan Sean harus diawali dengan niat, fokus pada sebuah tujuan, perbanyak membaca, dan selalu berfikir positif.

“Memang melakukannya tidaklah mudah, tapi itu yang telah saya lakukan hingga menjadikan saya seperti ini,” tegas Bidan Sean yang juga merupakan Bacaleg DPD RI Dapil Kalteng Tahun 2024 ini.

Sambungnya, untuk ade-ade mahasiswa disini harus semangat meraih cita-cita. Jadikan suatu hal yang tidak mungkin bagi ade-ade sehingga menjadi mungkin. Selalu dekatkan diri dengan sang Maha tahu, karena tidak ada yang tidak mungkin bila Allah SWT sudah menghendakinya.

“Satu hal lagi, bidan itu adalah sebuah kebanggaan. Karena kita bidan selalu dekat dengan masyarakat, dan pesan saya ade-ade nanti agar bisa melayani masyarakat dengan baik dan perhatian,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.