Pemprov Siap Meriahkan Hari Jadi Ke-66 Provinsi Kalteng Tahun 2023

oleh -421 Dilihat
oleh
Suasana rapat persiapan Hari jadi Provinsi Kalteng ke 66 Tahun. (IST)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H. Nuryakin mengatakan peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66 tahun 2023 ini akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng Tahun 2023, yang dilaksanakan di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (27/4/23) pagi.

Sekda Nuryakin menuturkan, kemarin kurang lebih dua tahun perayaan hari jadi Provinsi Kalteng terbatas karena adanya COVID-19. “Karena itu Saya meminta semua untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalteng tahun ini, khususnya masyarakat,” ucap Nuryakin.

Tadi sudah ada beberapa alternatif tema yang dibuat, dan pilih yang bisa memberikan semangat bersinergi dalam membangun Kalimantan Tengah, untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Saya juga berharap di Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66 ini, Dinas Kesehatan bisa menggelar kegiatan sosial seperti operasi bibir sumbing dan sunatan massal/khitanan serentak,” harap Nuryakin.

Agar acara bisa berlangsung lebih meriah, tambah Nuryakin, maksimalkan promosi seperti memasang umbul-umbul/spanduk agar seluruh masyarakat tau dan bisa terlibat dalam kemeriahan hari jadi Provinsi Kalteng ke-66.

Senada disampaikan Sekda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalteng Katma F. Dirun menginginkan, jangan sampai kesannya Hari Jadi Provinsi Kalteng ini hanya melibatkan unsur TNI/POLRI dan PNS saja, tapi harus mengutamakan masyarakatnya.

Katma berpesan agar para pedagang kaki lima bisa lebih diperhatikan dalam acara Kalteng Expo. “Jangan sampai mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalteng tahun ini,” tegasnya.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66 tahun 2023, direncanakan akan diisi dengan upacara sebagai puncak pelaksanaan Hari Jadi Provinsi Kalteng, Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), Kalteng Expo 2023, Bakti Sosial dan Anjangsana, dan imbauan untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.