Anggota DPD RI Teras Narang, Ingatkan Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan

oleh -355 Dilihat
oleh
Para peserta diskusi dan penghayatan Empat Pilar Kebangsaan berfoto bersama. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Anggota DPD RI Dr. Agustin Teras Narang, S.H., M.H. menggelar kegiatan Diskusi dan Penghayatan Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dengan Asosiasi Pendeta Indonesia Kalimantan Tengah (Kalteng) di aula Christian Center yang berlokasi di jalan Diponegoro Kota Palangka Raya, Jumat (28/4/2023).

“Saya yakin bahwa kita semua paham apa itu Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, tetapi harus perlu kita ingatkan bahwa hal ini merupakan organ penting dalam rangka kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Agustin Teras Narang.

Lebih lanjut Gubernur Kalteng Periode 2005-2015 ini menyampaikan bahwa suatu perbedaan dalam bernegara merupakan aset bangsa dan keyakinan menurutnya adalah milik dari pribadi setiap orang.

“Saya tadi memberikan pandangan bahwa perbedaan merupakan aset bangsa dan keyakinan itu adalah merupakan milik dari pribadi masing-masing. Jadi seketika dia berpandangan terhadap agama tertentu ya sudah itu adalah keyakinan dia, dan negara kita memungkinkan dan memberi kesempatan di dalam UUD 1945 untuk kita beribadah menurut keyakinan kita masing-masing, nah hal-hal seperti inilah yang perlu kita perkuat lagi,” tutur teras.

Oleh karena itu dia juga berharap melalui momentum kegiatan tersebut, para peserta dapat menerapkan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.