Gebyar Ramadan Berkah Jilid III Provinsi Kalteng Berlangsung Meriah 

oleh -178 Dilihat
oleh
Suasana kegiatan Ramadan Berkah Jilid III Provinsi Kalteng. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Gebyar Ramadan Berkah Jilid III Kerjasama antara Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Agustiar Sabran dan Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan di Kalteng Tahun 2023 berlangsung dengan meriah.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di komplek Masjid Raya Darussalam, Jalan G. Obos Induk, Palangka Raya pada Rabu (5/4/2023) Sore.

Dalam sambutannya, laporannya Ketua Panitia Gebyar Ramadan Berkah Jilid III Deden Agustiar Sabran menyampaikan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan 1444 H.

“Karena bulan Ramadan ini datangnya satu tahun sekali. Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi semuanya, khususnya bagi masyarakat Kalteng” ucap Deden.

Lanjutnya tujuan kegiatan ini diantaranya meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta dapat menjadi sarana silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiah. Serta kegiatan ini juga bertujuan untuk dan mencari para santriwati dan santriwati berprestasi. Adapun kegiatan ini akan ada dua jenis lomba yang dilaksanakan mulai dari tanggal 5 hingga 9 April 2023.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng, H. Wahyudi F. Dirun menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dua kali dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya (diluar masa Pandemi).

“Acara ini diinisiasi oleh Bapak H. Agustiar Sabran. Sehingga beliau mengajak kita para ormas dan organisasi kepemudaan untuk melaksanakan kegiatan Gebyar Ramadan Berkah Jilid III ini,” ucap Wahyudi.

Dia juga mengajak masyarakat, khususnya umat Islam pada bulan Ramadan ini agar dapat lebih semangat untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Serta dia juga mengajak agar masyarakat untuk senantiasa menjaga toleransi khususnya di Bumi Tambun Bungai dengan tetap berpegang pada falsafah Huma Betang.

Sementara itu Gubernur Kalteng, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng, Hamka menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini ada dua hal yang dapat kita perkuat yakni kebersamaan dan gotong royong. Sehingga dengan hal tersebut dapat menjadi salah satu modal dalam membangun daerah secara berkelanjutan.” ucap Hamka.

Dia juga berpesan agar bulan Ramadan ini agar dapat menjadi momentum, selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga, agar masyarakat dapat menjadikan media untuk meningkatkan syiar Islam khususnya di Provinsi Kalteng. (TO)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.