HUT PPNI Ke-49, Para Perawat Diharapkan Tingkatkan Profesionalisme

oleh -93 Dilihat
oleh
Suasana peringatan HUT Ke-49 PPNI di RS Doris Sylvanus. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati HUT PPNI ke-49, Jumat (17/3/2023).

“Sesuai dengan tema yang diberikan oleh DPP HUT PPNI kali ini mengusung tema Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme, kami seluruh anggota PPNI berharap kami diberikan kebebasan untuk meningkatkan profesionalisme kami,” kata Plt. Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus, Ady Fraditha melalui ketua Panitia Pariskila.

Selain itu, melalui momentum HUT ke-49 PPNI tersebut pihaknya juga berharap dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Kami juga membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah berupa dana yang mana hal tersebut diperlukan untuk meningkatkan SDM, sehingga para perawat ini nantinya dapat melayani masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata Priskila pemerintah daerah telah memberikan support kepada pihaknya berupa tunjangan khusus untuk profesi perawat sesuai dengan golongannya masing-masing. “Tapi kalau misalnya nanti ada peningkatan tunjangan saya kira itu bisa menjadi stimulan kepada perawat khususnya dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketu PPNI Kota Palangka Raya, Budi Paryanto ketika dibincangi oleh sejumlah media mengatakan bahwa momentum peringatan HUT ke-49 PPNI ini dimaksudkan agar PPNI Kota Palangka Raya senantiasa bersatu padu bersama-sama meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan diantara seluruh perawat di Kota Palangka Raya. Selain itu, demi kemajuan organisasi PPNI.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan melalui HUT ke-49 tersebut perawat Kota Palangka Raya dapat menjaga kualitas pelayanan keperawatan dengan mengacu pada standar pelayanan keperawatan, kode etik dan peraturan perundangan yang berlaku, mengawal keluarga dan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap masyarakat, memberikan pelayanan kesehatan langsung kepada masyarakat agar organisasi profesi PPNI, dicintai anggotanya, taat azas dan bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan kesehatan.

“Sesuai dengan tema HUT PPNI kali ini yaitu Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme diharapkan perawat lebih profesional dalam melakukan tugasnya, kalau mau sejahtera harus profesional dulu,” tegasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.