Generasi Muda Diharapkan Siap Ambil Peran dalam Menentukan Masa Depan Bangsa

oleh -385 Dilihat
oleh
Suasana pembukaan Sosialisasi peningkatan peran serta generasi muda desa dan hak politik dalam ketahanan masyarakat. (Ist)

TAMIANGLAYANGSUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui sekretaris dinas Etty Aprilya mengungkapkan, bahwa generasi muda adalah generasi yang diharapkan memiliki kemampuan berfikir kritis, inovatif dan kreatif dalam menghadapi tantangan dan persoalan bangsa.

Apalagi pada Tahun depan di 2024, kita sama-sama akan memasuki tahun politik dimana para generasi muda diperkirakan mendapatkan presentasi terbanyak yang akan mendapatkan hak pilih. Hal ini tentunya menjadi tugas bersama agar generasi muda bisa lebih objektif dan bisa mengambil peran dalam menentukan masa depan bangsa ini.

“Hal ini mengingat peran aktif pemuda dalam menyalurkan ide dan gagasan kritis yang inovatif sangat diharapkan karena pemuda adalah ujung tombak perjuangan yang bisa merubah kondisi bangsa ke arah yang lebih baik atau agent of social change,”ucapnya dalam kegiatan pembukaan sosialisasi peningkatan peran serta generasi muda desa dan hak politik dalam ketahanan masyarakat tahun 2023, Kamis (16/3/2023).

Saat ini teknologi komunikasi dan informasi begitu maju, informasi yang baik maupun yang buruk begitu mudah  di dapatkan, maka dari itu bijaklah dalam menyaring informasi dan dan berita-berita, karena hoax yang mengandung ada kalanya sifatnya menyesatkan, mengadung SARA, mengadu domba yang dapat memicu permusuhan dan perpecahan antara kita, sehingga akan menggoyahkan ketahanan masyarakat.

“Kami berharap kita lebih bijak dan cerdas untuk menyaring berbagai informasi yang masuk, sehingga dalam berkehidupan dan berbangsa kita tetap selalu rukun, tenteram, damai dan ketahanan masyarakat pun semakin kuat,”ungkapnya.

Oleh karena itu pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu momentum bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Barito Timur, agar dapat lebih banyak belajar sehingga, nantinya proses transformasi ilmu pengetahuan tersebut dapat disebarluaskan kepada generasi muda lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.