Buka Diklat 3-in-1 Desainer Grafis Muda, Ini Pesan Anggota DPR RI H. Iwan Kurniawan 

oleh -82 Dilihat
oleh
Anggota Komisi VII DPR RI H. Iwan Kurniawan (kiri) saat membuka kegiatan Diklat Desainer Grafis Muda. (Ist)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Anggota Komisi VII DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Iwan Kurniawan, SH., M.Si. secara resmi telah membuka kegiatan Diklat 3-in-1 Desainer Grafis Muda Angkatan 4 & 5 yang dilaksanakan di Meeting Room M. Bahalap Hotel Palangka Raya, Minggu (12/3/2023).

 

Diketahui bahwa kegiatan tersebut berlangsung mulai dari hari Minggu 12 Maret sampai dengan hari Jum’at 17 Maret 2023.

 

Seperti yang kita ketahui bahwa prospek kerja dibidang Desain Grafis memang terbilang sangat bagus, hal itu karena kebutuhan akan komunikasi visual yang mengalami peningkatan.

 

Ada banyak peluang baik di industri media, periklanan, bisnis, dan masih banyak lagi yang membutuhkan jasa graphic designer. Bahkan, seorang desainer grafis bisa mengambil pekerjaan secara terikat atau kantoran, bisa juga memilih pekerjaan freelance yang lebih fleksibel tapi tetap berpenghasilan tinggi.

 

“Pesan saya untuk para peserta adalah agar bisa serius dalam mengikuti diklat ini, karena ini adalah peluang untuk mendapatkan ilmu yang nantinya bisa bermanfaat bagi para peserta baik dalam menambah kemampuan anak muda di Palangka Raya serta dalam design grafis,” kata H. Iwan Kurniawan dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

 

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan kompeten dalam membuat karya desain di tempat kerja sesuai prinsip dasar desain grafis.

 

H. Iwan Kurniawan juga menyampaikan bahwa diklat tersebut juga bertujuan untuk membentuk SDM maupun pribadi yang mempunyai kompetensi keterampilan.

 

Kemudian, SDM dipersiapkan untuk dapat memberikan pembekalan keterampilan dalam bidang desain grafis muda kepada anak muda di Kota Palangka Raya. Sehingga lebih siap dalam menyongsong kemandirian atau memasuki dunia kerja.

 

Sementara itu, salah satu peserta saat dibincangi oleh media ini mengatakan bahwa dia baru pertama kali mengikuti kegiatan tersebut di Kota Palangka Raya.

 

“Saya baru pertama kali ikut kegiatan seperti ini, senang aja bisa ikut, semoga nanti mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” ucapnya dengan singkat sembari tersenyum.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.