Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Provinsi Kalteng Masa Bhakti 2023-2027 Resmi Dilantik 

oleh -117 Dilihat
oleh
Suasana pelantikan dan pengukuhan Pakuwojo Provinsi Kalteng masa Bhakti 2023 - 2027. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo atas nama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran lantik dan kukuhkan Pengurus Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Provinsi Kalteng Masa Bhakti 2023-2027, bertempat di Hotel Bahalap Palangka Raya, Sabtu (11/3/2023).

 

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Pakuwojo Provinsi Kalteng Nomor :006/SK/ PKWJ-PROV/II/2023 tanggal 06 Februari 2023 tentang Susunan Pengurus Pakuwojo Prov. Kalteng Masa Bhakti 2023-2027 ditetapkan sebagai Ketua Umum yakni H. Sri Suwanto serta Ketua I AKBP H. Gatot Daryadi, Ketua II Anom Suharno, Ketua III Agus Pramono dan Ketua IV R Goniarto Joyo Santoso.

 

Wagub H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, menyampaikan ucapan selamat atas Pelantikan dan Pengukuhan segenap Pengurus Pakuwojo Prov. Kalteng. “Saya berharap, agar semangat dalam kebersamaan yang telah dipatrikan dalam kepengurusan paguyuban ini agar senantiasa dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan”, ucap Edy.

 

Edy Pratowo mengutarakan bahwa masyarakat Jawa yang ada di Kalteng juga memiliki peran besar dalam mendorong kemajuan daerah. Berbaur bersama seluruh masyarakat, warga Jawa sangatlah mengakar meski bukan suku mayoritas di Kalteng dan bisa membuktikan bahwa dapat hidup rukun dan bergotong-royong. “Saya juga berharap, kerukunan dan keharmonisan hidup di Kalimantan Tengah dapat terus terjaga”, imbuhnya.

 

Edy berpesan kepada Pengurus Pakuwojo Provinsi Kalteng yang baru di lantik agar dalam penyusunan program kerjanya dapat diselaraskan dengan program-program pembangunan pemerintah, dalam upaya percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga dapat mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH.

 

Sementara itu, Ketua Umum Pakuwojo Sri Suwanto berkomitmen bahwa organisasi Pakuwujo siap membantu Pemprov Kalteng dalam mensejahterakan masyarakat.

 

“Paguyuban warga Jawa dengan Bismillahirrahmanirrahim, saya selaku Ketua Umum akan membawa Pakuwujo yang mandiri. Kita sudah memulai dalam satu kabupaten-kabupaten, teman-teman yang memang ada kebutuhan- kebutuhan, kita akan berusaha menyantuni atau berusaha memberikan sesuatu untuk produksi, untuk kehidupannya dari teman-teman yang ada di kabupaten atau kota. Ini akan menjadi perhatian dari saya.” pungkasnya.

 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Pembina Pakuwojo Achmad Diran, Forkopimda Provinsi Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kalteng Wahyudie F Dirun, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta perwakilan Organisasi Masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.