Ratusan Mahasiswa Ikuti “Kuliah Lapangan” di DPW PAN Kalteng

oleh -106 Dilihat
oleh
Suasana Sarasehan Bersama DPW PAN Provinsi Kalteng bersama para mahasiswa. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – DPW Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima kunjungan kuliah lapangan dari ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR).

Adapun kegiatan yang mengusung tema “Sarasehan Bersama Mahasiswa Fisipol UM Palangka Raya tersebut, dilaksanakan bertempat di Kantor DPW PAN, Jalan Tingang, Palangka Raya pada Jum’at (10/3/2023) Siang.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua DPW PAN Provinsi Kalteng, H. Achmad Diran, Sekretaris DPW PAN Kalteng, Arif M. Norkim, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PAN Kalteng, Muhammad Syauqie.

Saat diwawancarai, salah satu dosen yang mengajar di UMPR,  Fakultas Ilmu dan Politik, Junaidi mengatakan bahwa ini  adalah “kuliah lapangan” Prodi ilmu komunikasi, yang bertujuan untuk membawa mahasiswa belajar ke lapangan.

“Dalam perkuliahan mata kuliah di program studi komunikasi politik ada yang namanya “Kuliah Lapangan” nah salah satu tujuannya hari ini, kita menggelar sarasehan adalah agar mahasiswa paham tentang komunikasi politik itu sendiri,” ucapnya.

Lanjutnya ketika mengunjungi DPW PAN Kalteng para mahasiswa banyak belajar dari pelaku politik, diantaranya H. Achmad Diran yang juga penuh pengalaman partai politik, hingga pernah menjadi Kepala Daerah. Terlebih juga Pemilu 2024 adalah pemilu terbesar di dunia mulai dari Pileg, Pilkada, hingga Presiden dan Wakil Presiden.

“Nah dalam hal ini adalah komunikasi politik, mereka tidak hanya mendengar teori saja, tapi mendengar langsung dari para pelaku politik. Mengingat juga partisipasi politik dari generasi muda yang nantinya, adalah sebagian besar secara kuantitas di Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu 2024,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris DPW PAN, Arif M. Norkim kepada para awak media saat diwawancarai, menyampaikan kebetulan disurati oleh pihak kampus, terkait kuliah lapangan yang dimaksud.

Dan pihaknya mengapresiasi kegiatan ini namun, yang dilaksanakan dalam acara tersebut dia menekankan bahwa bukan pada tataran politik praktis, hanya sekedar sharing hal-hal yang menyangkut dengan bagaimana politik itu sendiri kepada para mahasiswa.

“Intinya jangan sampai golput ya, para generasi muda harapannya dapat memberikan contoh yang baik bagi kawan-kawannya dalam hal partisipasi politik.” ucap Arif. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.