Petakan Potensi Investasi di Kalteng, DPMPTSP Kalteng Gelar Workshop 

oleh -2055 Dilihat
oleh
Suasana pembukaan workshop DPMPTSP Kalteng. (TO)

PALANGKARAYA,SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Workshop Penyusunan Bahan Promosi Penanaman Modal Tahun 2023 di Hotel Luwansa, Selasa (7/3/2023).

 

“Ini adalah workshop pertama kali yaitu workshop penyusunan bahan promosi penanaman modal dan yang menjadi kendala utama bagi para investor saat ini adalah data baik itu SDA, pariwisata maupun UMKM. Makanya sesuai dengan visi dan misi Gubernur Kalimantan Tengah kita diharapkan bisa menyusun, mendata dan membuat peta secara digitalisasi,” kata Kepala DPMPTSP Provinsi Kalteng, Sutoyo ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan tersebut.

 

Dikatakan Sutoyo, bahwa dengan adanya workshop tersebut pihaknya akan membuat data dan peta potensi secara digitalisasi, sehingga kedepannya data ataupun peta potensi yang ada di Kalteng baik dari desa, kecamatan dan kota se-Kalimantan Tengah dapat tergambar dan termuat di peta potensi tersebut.

 

“Jadi nanti para investor tinggal buka saja websitenya DPMPTSP dan nanti mereka akan mengetahui data SDA, pariwisata dan UMKM yang ada di kabupaten/kota di Kalteng,” ungkapnya.

 

Selain itu, Sutoyo menyebut bahwa sesuai dengan arahan Gubernur Kalteng pihaknya akan secepatnya dalam menyusun data dan membuat peta potensi guna mempermudah alur investasi dan membuka peluang usaha di Bumi Tambun Bungai.

 

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suheimi mengatakan bahwa workshop kali ini sangat penting dilakukan untuk menyusun dan menyiapkan data.

 

“Dengan adanya workshop ini kita berharap seluruh kabupaten/kota di Kalteng bisa menyusun potensi-potensi apa saja, karena seperti yang kita ketahui bahwa pergerakan ekonomi nasional itu 70 sampai dengan 80 persen itu digerakkan oleh investasi.” kata Suheimi.

 

Oleh karena itu dia juga berharap, dengan kegiatan workshop tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah secara berkelanjutan, khususnya di Provinsi Kalteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.