Pemprov Kalteng Tandatangani Kontrak UCI MTB World Championship Tahun 2023. Palangka Raya Siap Jadi Tuan Rumah  

oleh -525 Dilihat
oleh
Suasana penandatanganan kontrak UCI MTB World Championship 2023 di Kalteng. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar penandatanganan kontrak Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) World Championship Tahun 2023.

Yang artinya Provinsi Kalteng dalam hal ini Palangka Raya akan menjadi tuan rumah kompetisi Internasional tersebut. Adapun acara penandatanganan dilaksanakan di Aula Eka Hapakat, komplek kantor Gubernur, Palangka Raya Senin (6/3/2023).

Mewakili Gubernur Kalteng, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyampaikan kejuaraan sepeda gunung Internasional tersebut akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2023 mendatang.

“Dalam rangka menyambut UCI MTB World Championship mendatang, Pemerintah Provinsi Kalteng dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat dengan para stakeholder terkait, karena Pak Gubernur ingin melaksanakan event, misalnya Gubernur Cup yang akan menjadi satu rangkaian dari event tersebut,” ucapnya.

Selain itu Pemprov Kalteng menyampaikan terima kasih kepada CEO UCI MTB, yang sudah melaksanakan kegiatan serupa di 2022 lalu. Karena banyak hal yang didapatkan dari event ini, diantaranya memperkenalkan budaya daerah dan eksotisnya Kalteng serta membangkitkan ekonomi di Provinsi Kalteng,

“Dari kesiapan Pemprov Kalteng, untuk anggaran melalui APBD akan mendukung kegiatan, melalui Dispora Kalteng. Sehingga di 2023 ini kegiatan yang sifatnya internasional agar jauh-jauh hari dapat dipersiapkan dengan matang,” ucap Wagub.

Dia berharap olahraga ini dapat mengenalkan provinsi Kalteng dimata dunia. Harapannya juga kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu CEO UCI MTB Mr Kristof Broyneel, saat diwawancarai mengatakan, bahwa penandatanganan ini sangat penting karena ini merupakan kejuaraan sepeda gunung dunia yang akan dilaksanakan di Indonesia khususnya di Kalteng, Palangka Raya , sehingga jika jauh-jauh hari dapat dipersiapkan tentunya.

“Tentunya Palangka Raya mempunyai kualitas sehingga itulah alasan kita yakin Palangka Raya sebagai tuan rumah kejuaraan sepeda gunung Internasional ini.” tutupnya. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.