Empat Narapidana Melarikan Diri, Lapas Kelas II Palangka Raya Segera Lakukan Pencarian

oleh -99 Dilihat
oleh
Suasana pers rilis terkait empat narapidana yang melarikan diri. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Setelah sempat ramai beredar informasi empat orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang telah melarikan diri. Tak lama setelah itu pihak dari Lapas Kelas IIA Palangka Raya menggelar jumpa pers.

“Informasi yang beredar terkait dengan narapidana yang melarikan diri itu benar. Empat napi ini melarikan diri dengan cara memanjat tembok setinggi lima meter lebih di sebelah kanan lapas pada Jumat (3/3/2023) diantara pukul 22.30 sampai 23.30 WIB,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya Chandra Lestyono, saat jumpa pers pada Sabtu, (4/3/2023).

Lanjutnya Keempat pelaku bernama Prihartono (47), Pancareno Ramakencana (19), Jihat Aji Nurmako (26) dan Abdul Rahman (44) diantaranya, dua napi kasus pembunuhan, satu napi kasus pencurian dengan pemberatan, dan satu napi kasus pelecehan seksual.

Napi yang berbeda ruang sel tersebut memanjat tembok dengan alat yang disiapkan. Sementara itu pada saat pelarian dilakukan para napi tersebut, petugas jaga diduga tidak mengetahui aksi mereka. Sedangkan untuk CCTV yang terpantau memang saat kejadian, kondisi sekitar sedang hujan dan ada beberapa titik yang juga tidak terpantau.

“Dalam pencarian empat napi yang melarikan diri, kami dibantu oleh Polresta Palangka Raya dan Kodim 1016 Palangka Raya. Untuk informasi selanjutnya, kita sedang melakukan pendalaman.” ucapnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah setempat apabila melihat atau menemukan keberadaan para napi tersebut agar segera melapor ke kepolisian atau ke pihak Lapas sehingga segera ditindaklanjuti oleh petugas.

Selain itu dia juga mengklarifikasi informasi yang beredar di media sosial bahwa, para narapidana yang melarikan diri tersebut membawa senjata tajam. Dia menegaskan bahwa informasi itu tidak benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.