Bambang Irawan: Ormas dan Paguyuban di Kalteng Berperan Penting dalam Menjaga Kamtibmas

oleh -250 Dilihat
oleh
Suasana silaturahmi ormas dan paguyuban kebangsaan, bertempat di sekretariat Fordayak. (Ist)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), perlu peran serta dari semua pihak, salah satunya dari ormas dan paguyuban yang ada di Kalteng.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPP Forum Pemuda Dayak (Fordayak), usai menggelar silaturahmi bersama pimpinan dan anggota, ormas dan paguyuban di Kalteng. Bertempat di sekretariat DPP Fordayak, jalan Bukit Raya II, Palangka Raya pada Sabtu (12/2/2023) Siang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban serta koordinasi, antara ormas dan paguyuban yang ada di Provinsi Kalteng. Rencananya kegiatan ini akan kita laksanakan rutin setiap satu bulan sekali,” ucap Bambang.

Lanjutnya, di Provinsi Kalteng sesuai dengan falsafah Huma Betang yang di dalamnya ada berbagai agama dan suku sehingga penuh keberagamaan. Sehingga melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Tambun Bungai.

“Kita harus bersama-sama, tidak bisa berdiri sendiri. Melalui kegiatan ini kita juga menjalin komunikasi serta berdiskusi. Untuk itu juga telah dibentuk forum ormas dan paguyuban kebangsaan. Disini kita tidak ada ketua dan hanya koordinator, maksudnya bukan untuk mengendalikan. Jadi koordinator ini hanya sebagai administrasi saja dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial saja.” tutur Bambang.

Sehingga harapannya, 40 ormas dan paguyuban yang tergabung dalam ormas dan paguyuban kebangsaan ini dapat menjadi satu kesatuan. Sehingga selain berperan serta dalam menjaga Kamtibmas, juga ikut serta dalam pembangunan daerah. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.