Muswil II Srikandi Pemuda Pancasila Kalteng, Diharapkan Menjadi Momentum Pembenahan Organisasi

oleh -78 Dilihat
oleh
Suasana pembukaan Musyawarah Wilayah II Srikandi Pemuda Pancasila Kalteng. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) II yang dilaksanakan di Aula Hotel Dandang Tingang, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya pada Senin (6/2/2023).

Adapun Muswil tersebut mengambil tema “Srikandi Pemuda Pancasila Adalah Organisasi yang Modern dengan Pengabdian dan Loyalitas Untuk Masyarakat Menuju Kalteng Semakin Berkah”.

Dalam sambutannya, Ketua MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) Pemuda Pancasila Provinsi Kalteng, M. Syauqie dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila di Provinsi Kalteng.

“Ini merupakan bentuk keseriusan beliau (Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila) agar Srikandi Pemuda Pancasila di Indonesia menjadi definitif,” ucap Syauqie.

Lanjutnya, Pemuda Pancasila sudah lama hadir di Provinsi Kalteng namun baru sekitar 2 Tahun sekarang, sudah mulai aktif dan para kadernya sudah mulai bangga menggunakan seragam loreng khas Pemuda Pancasila.

Selain itu, sesuai dengan arahan Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno, agar organisasi Pemuda Pancasila dapat menghilangkan stigma-stigma negatif yang beredar selama ini. Dimana dulunya organisasi Pemuda Pancasila banyak orang yang tak ingin tahu dan justru takut, sekarang justru mulai dikenal oleh orang serta untuk MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalteng, sudah mulai mulai melakukan pembenahan dan beritikad baik.

“Semoga hasil Muswil ini dapat memberikan pemimpin yang bisa amanah, bisa bersinergi dengan Pemerintah. Juga kami ingatkan kepada para kader, dimana jika dibutuhkan oleh negara maka akan selalu siap,” tutur Syauqie.

Selain itu dia juga berharap, untuk para kader Pemuda Pancasila yang ada di Kalteng agar dapat saling membantu satu sama lain. Serta yang paling penting adalah kepada para kader Pemuda Pancasila dan badan otonom lainnya untuk selalu menebar kebaikan bagi semua.

Sementara itu Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila, Hj. Sarimaya dalam sambutannya, sekaligus membuka acara menyampaikan apresiasi kepada Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalteng, yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Muswil II tersebut.

“Untuk di Kalteng ini, MPW Pemuda Pancasila ini terlihat terjadinya perubahan yang signifikan setelah terjadinya pergantian ke M. Syauqie yang menjadi Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalteng, M. Syauqie telah mendefinitifkan 9 DPC di Kalteng.” ujar Sarimaya.

Dia juga berharap dengan adanya Muswil II tersebut, dapat menjadi ajang untuk melakukan pembenahan organisasi serta nantinya agar dapat merumuskan keputusan-keputusan serta program kedepannya yang dapat lebih membangun organisasi serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.