Wadahi Diskusi dan Bertukar Gagasan, GMNI Kuala Kapuas Jadikan Nongkrong Sebagai Sarana Tingkatkan Wawasan

oleh -2608 Dilihat
oleh
Para kader GMNI di Kuala Kapuas usai berdiskusi sembari nongkrong. (Ist)

KUALAKAPUAS, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Guna menekan dampak negatif masuknya paham radikalisme di lingkup kampus maupun lingkup masyarakat sosial, sekelompok kecil mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia DPC GMNI Kuala Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) adakan diskusi santai yang bertemakan “Radikal”.

Dalam diskusi santai tersebut  tampak juga dihadiri oleh salah satu pengurus DPD GMNI Kalteng, Niel Olan selaku pemantik, dimana dia berharap agar kegiatan semacam ini terus bertumbuh dan menjadi sorotan baik dikalangan pemuda/pemudi Kuala Kapuas.

“Dengan adanya kehadiran GMNI di Kuala Kapuas hendaknya kedepan mampu menjadi figur serta motoris penggerak maupun agen of change bagi kaum muda mudi serta dapat melahirkan kaum milenial yang berintelektual serta meminimalisir masuknya paham paham radikalisme yang bertentangan dengan prinsip-prinsip dasar berbangsa dan bernegara di bawah naungan NKRI,” ucap Niel Olan.

Sementara itu, alumni serta Demisioner DPC GMNI Kuala Kapuas, Maya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para pengurus baru DPC GMNI Kuala Kapuas tersebut.

“Harapannya kegiatan diskusi seperti ini terus ada, hal ini bertujuan agar terasahnya kemampuan berdialektika dalam berdiskusi dari kader-kader GMNI yang ada di Kuala Kapuas.” tutur Maya.

Sebelumnya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Kuala Kapuas tersebut telah beberapa kali melakukan giat sosial, seperti penggalangan dana bersama dengan mahasiswa di universitas yang ada di wilayah tersebut sebagai wujud peduli sosial terhadap sesama. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.