Pererat Silaturahmi dan Kebersamaan, Lurah bersama Ketua RT dan RW se- Kelurahan Menteng Hadiri “Hasupa Hasundau”

oleh -244 Dilihat
oleh

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM РDalam rangka mempererat silaturahmi dan membangun  kebersamaan, Lurah bersama dengan Ketua RT dan Ketua RW se- Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya menggelar acara Hasupa Hasundau Tahun 2023.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Serbaguna Institute Agama Hindu Nasional – Tampung Penyang (IAHN-TP), Jalan G. Obos X, Palangka Raya pada Sabtu (21/1/2023).

Lurah Menteng, Rossalinda Rahmanasari saat diwawancarai oleh sejumlah awak media mengatakan, kegiatan Hasupa Hasundau selain dihadiri oleh seluruh RT dan RW yang ada di Kelurahan Menteng, juga dihadiri oleh pihak dari Kecamatan Jekan Raya, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta para stakeholder terkait lainnya.

“Tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara RT dan RW di Kelurahan Menteng khususnya. Karena banyak RT-RT yang baru, dimana pada Tahun 2021 lalu ada pergantian kepengurusan antara RT yang baru dan yang lama sehingga masih banyak yang belum saling kenal,” ucap Rossalinda.

Lanjutnya, untuk di Kelurahan Menteng terdapat sebanyak 84 RT dan 13 RW, sehingga dengan adanya acara Hasupa Hasundau merupakan ajang untuk saling berkenalan dan bersilaturahmi.

Selain itu pihaknya juga berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menyampaikan informasi atau apa saja permasalahan yang terjadi khususnya di RT dan RW yang ada di Kelurahan Menteng, serta dapat mencari solusinya bersama-sama. Juga yang tidak kalah penting apa saja unek-unek selama pelayanan di RT dan RW masing-masing selama ini.

“Ada beberapa persoalan juga yang tadi disampaikan oleh RT dan RW, mulai dari permasalahan sengketa lahan, masalah depo sampah dan lainnya. Sehingga diharapkan masyarakat dapat mengetahui permasalahan ini dan dapat bersama-sama menanggulanginya,” tutur Rossalinda.

Sementara itu, Ketua Panitia Hasupa Hasundau RT dan RW se- Kelurahan Menteng Tahun 2023, M. Rusli saat diwawancarai mengatakan dengan adanya acara Hasupa Hasundau ini, diharapkan dapat menyamakan persepsi antara RT dan RW yang ada di Kelurahan Menteng khususnya.

“Tujuan dari kegiatan ini juga, nantinya kita akan menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang terjadi. Harapannya dari stakeholder-stakeholder terkait dapat membantu untuk menyelesaikan permasalah tersebut,” ucap Rusli.

Adapun acara Hasupa Hasundau tersebut sudah memasuki pelaksanaan pada Tahun ketiga. Hanya saja tahun-tahun sebelumnya sempat tidak digelar lantaran Pandemi Covid-19 yang terjadi waktu itu.

Selain itu, pihaknya berharap agar permasalahan yang dibahas dalam forum tersebut seperti salah satunya sengketa tanah, agar dapat menjadi perhatian oleh para stakeholder terkait serta dapat diminimalisir kedepannya.

Sementara itu Ketua RT 18/RW 6 Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Jimmy Kaharap yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Hasupa Hasundau yang dilaksanakan setiap satu Tahun sekali.

“Selain dengan mempererat silaturahmi, forum seperti ini juga memiliki banyak nilai tambahnya. Salah satunya adalah sebagai sarana untuk bertukar informasi dan pengalaman antara sesama ketua RT dan Ketua RW yang ada di Kelurahan Menteng khususnya.” ujar Jimmy.

Dia juga berharap agar acara Hasupa Hasundau Tahun 2024, mendatang akan dilaksanakan dengan lebih baik lagi, serta dapat mengundang para stakeholder-stakeholder terkait lainnya untuk bisa memberikan saran, masukan hingga solusi untuk kemajuan bersama. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.