Dengarkan Keluhan Masyarakat, Ditintelkam Polda Kalteng Gelar “Jum’at Curhat” Bersama Paguyuban Wong Ngapak

oleh -118 Dilihat
oleh
Suasana "Jum'at Curhat" Ditintelkam Polda Kalteng bersama dengan "Paguyuban Wong Ngapak" Palangka Raya. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan “Jum’at Curhat” bersama Paguyuban Wong Ngapak kota Palangka Raya.

Adapun kegiatan tersebut mengambil tema “Mendorong UMKM Semakin Produktif Guna Menekan Inflasi di Pasar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Serta Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional” yang dilaksanakan bertempat di salah satu warung makan di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya pada Jum’at (13/1/2023)  Pagi.

Dirintelkam Polda Kalteng, melalui Kasubdit Ekonomi AKBP Henry Widiantono saat diwawancarai oleh para awak media menyampaikan, Jum’at Curhat adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polri.

“Salah satu tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Jum’at Curhat ini, adalah untuk lebih meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang bagus jadi harus kita tingkatkan lagi,” ucap Henry.

Lanjutnya, sesuai dengan tema Jum’at Curhat diharapkan kedepannya keberadaan UMKM akan dapat bangkit kembali. Karena seperti yang kita ketahui dampak dari Pandemi Covid-19 yang terjadi  beberapa tahun lalu, sangat berdampak bagi UMKM.

Selain itu, pihaknya juga mendorong upaya-upaya dalam rangka menekan angka inflasi yang terjadi, khusus di Provinsi Kalteng. Dari berbagai proses dialog yang terjadi dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga berencana akan memfasilitasi UMKM-UMKM yang kesulitan misalnya dalam hal perkreditan.

Ketua Paguyuban Wong Ngapak Palangka Raya, Slamet menyambut baik program Jum’at Curhat tersebut. Menurutnya hal itu sesuai dengan slogan “Polri Presisi” yang relevan dengan keadaan yang sekarang.

“Kita berharap antara Polri dan Masyarakat tidak ada ruang atau sekat yang membatasi. Sehingga hal-hal salah satunya yang berkaitan dengan UMKM  bisa didiskusikan. Saya menilai Jum’at Curhat ini menjadi salah satu kegiatan yang bagus untuk masyarakat, karena bisa menyampaikan keluhan ataupun masukan-masukan.” ucap Slamet.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih dalam hal ini kepada Ditintelkam Polda Kalteng yang telah membuka ruang untuk komunikasi dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Panit II Kasubdit Ekonomi AKP Tri Prasetyo dan para anggota Paguyuban Wong Ngapak Palangka Raya. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.