Festival Dangdut Nasional dan Daerah se- Kalteng  2023 Resmi Digelar, Rebutkan Total Hadiah Rp. 60 Juta Rupiah

oleh -135 Dilihat
oleh
Suasana pembukaan Festival Dangdut se- Kalteng Tahun 2023. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Festival Dangdut Nasional dan Daerah se- Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan hadiah 60 juta Rupiah, yang dirangkai dengan Pameran UMKM serta Pasar Rakyat Tahun 2023 resmi digelar.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Gerakan Betang Bersatu Kalimantan Tengah (GBB-KT), yang digelar di arena Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya pada Selasa (10/1/2023) Siang.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Agus Prabowo Yesto, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana.

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga, kepada para donatur yang telah membantu. Ini merupakan sejarah, karena sebagai ormas ini adalah kegiatan pertama yang dilaksanakan dalam skala Kalimantan Tengah yang mana penyelenggaranya adalah ormas GBB-KT,” ucap Agus.

Dia juga berharap, para penyanyi dangdut di Provinsi Kalteng dapat mengasah bakat serta juga mendapatkan perhatian dari para stakeholder terkait. Agar kedepannya dapat menyaring penyanyi-penyanyi yang berbakat asal Kalteng khususnya .

Sementara itu Ketua GBB-KT Kristanto Tunjang, yang disampaikan oleh Sekretaris Panjung A. Silai menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan agar seni dan budaya harus dilestarikan serta juga dikembangkan.

‘Perlu peran serta dari semua elemen, sehingga kegiatan ini dilaksanakan. Dalam hal ini kita bersama-sama mengembangkan dan melestarikan seni budaya dalam hal seni suara,” ucapnya.

Selain itu juga dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat, juga akhirnya dilaksanakan pameran UMKM dan Pasar Rakyat Tahun 2023. Sehingga dilaksanakan kedua jenis kegiatan tersebut dalam satu waktu pelaksanaan hingga Tanggal 14 Januari mendatang.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kalteng H.M. Sriosiako dalam sambutannya sekaligus membuka acara, menyampaikan kegiatan ini adalah event yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena sebelumnya ada pandemi Covid-19 yang mengakibatkan roda perekonomian di daerah sempat stagnan.

“Kegiatan yang diselenggarakan oleh GBB-KT ini, wajib diapresiasi mengingat kegiatan ini dapat dilaksanakan secara mandiri. Selain itu kegiatan ini juga berperan dalam pemberdayaan UMKM. Karena seperti yang kita ketahui UMKM walaupun ditengah krisis dapat bertahan.” ucapnya.

Oleh karenanya dia juga mengapresiasi keberadaan UMKM, sehingga pihaknya selaku stakeholder akan selalu mendukung UMKM. Sementara itu kepada para peserta lomba juga diucapkan selamat bertanding, serta nantinya dapat menjadi salah satu bintang Dangdut tak hanya dapat bersaing ditingkat daerah namun juga skala nasional.

Adapun hingga berita ini dibuat, sudah ada sekitar 34 peserta yang akan berkompetisi dalam kompetisi tersebut. Serta ada dua kategori yang akan dilombakan yakni Dangdut Nasional dan Dangdut Daerah. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.