Pemkab Kotim Resmikan MPP, Kepala DPM PTSP Provinsi Kalteng Berikan Apreasiasi

oleh -85 Dilihat
oleh
Suasana peresmian MPP di Kabupaten Kotim. (Istimewa).

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Mall Pelayanan Publik (MPP) Habaring Hurung Kota Sampit diresmikan. MPP yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur itu diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) Edy Pratowo.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sutoyo mengapresiasi atas diresmikannya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Kotim yang berhasil mewujudkan pembangunan MPP di wilayahnya, apalagi ini merupakan yang pertama di Kalteng,” kata Sutoyo, Sabtu (7/1/23).

Berdirinya MPP ini tentu akan memberikan kemudahan investor dalam mengurus perizinan, juga persyaratan lainnya bersama instansi terkait, contohnya adalah sebagai tempat kepengurusan pembayaran pajak dan lainnya.

MPP juga menuntut pemerintah daerah setempat jeli dalam mendorong kemudahan berusaha dan berinvestasi di daerah, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian yang lebih baik.

Apalagi di Kotim merupakan daerah yang memiliki potensi besar pada sektor perkebunan, peningkatan layanan tentunya dibutuhkan untuk mendukung para investor dalam berinvestasi, salah satunya dengan mempermudah dalam mengurus perizinan.

“MPP di Kabupaten Kotim ini bisa menjadi model di Kalteng. Bahkan bisa saja pemprov berkolaborasi. Karena, apabila nantinya MPP ini berjalan baik dan sesuai yang diharapkan yaitu meningkatkan ekonomi, kenapa tidak.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.