Laga Tanding IPSI Kalteng Resmi Digelar, Puluhan Pesilat Berpartisipasi

oleh -149 Dilihat
oleh
Pembukaan laga tanding IPSI Provinsi Kalteng. (Istimewa)

SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM , PALANGKA RAYA – Puluhan Pesilat mengikuti  Laga tanding Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023 di buka secara resmi.

Penataran Pelatih dan Juri Seni Festival dan Wasit dan Juri Laga Tanding IPSI Kalteng 2023 dibuka secara resmi oleh Ketua umum pengurus Provinsi IPSI Kalteng (Ketum Pemprov IPSI Kalteng), Dr. Guntur  Talajan, di Palangka Raya, Jumat (6/1/2023).

Acara pembukaan penataran juga menampilkan atraksi  Beladiri Tradisional Kuntau Dayak Jurus Mandau dari salah seorang peserta Pelatih Juri Festival, Doli dari perguruan Kabupaten Buyut Datu Tinjek Kabupaten Kapuas.

Ketua panitia Drs. Tuuwatno pada acara pembukaan melaporkan bahwa peserta 36 orang, dan peserta pelatih dan wasit juri laga tading serta pelatih dan juri Seni Festival sebanyak 7 orang dari kabupaten atau kota se-Kalteng, kecuali Kabupaten Murung Raya, Bartim, Barsel dan Kobar serta dari Pengprov IPSI Kalteng sendiri.

Acara juga menghadirkan pemateri,  Zukfikanor Fitri, dari Pengprov IPSI Kalteng, serta Pelatih dan Juri Nasional seni Festival, Dreiyano L. Lindan, SP, kemudian wasit dan juri Nasional Laga Tanding Tk II- Satria, Purnomo dan Agus Siswanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Provinsi Kalimantan Tengah Hamka melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga dan Prestasi Adi Nur Pajar menyatakan bahwa khusus cabang olahraga pencak silat akan digelar Gubernur Cup, yang pelaksanaannya paling lambat Maret 2023.

“Khusus cabang olahraga pencak silat akan digelar Gubernur Cup, yang pelaksanaannya paling lambat kita laksanakan Maret 2023.” ucapnya.

Sementara itu Plt. Kadis Kehutanan Kalteng, H.M. Agustan Saining, juga menyatakan bahwa Dishut Kalteng yang juga sebagai salah satu instansi pembina akan selalu siap berkordinasi untuk kemajuan IPSI Kalteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.