Perkuat Peran Kelembagaan, MUI Provinsi Kalteng Gelar Rakorwil

oleh -177 Dilihat
oleh
Suasana pembukaan Rakorwil MUI Provinsi Kalteng. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COMMajelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dilaksanakan bertempat di Hotel Neo, Palangka Raya pada Jum’at (6/1/2022) Sore.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka  langsung oleh Gubernur yang diwakili oleh Sekda Provinsi Kalteng, H. Nuryakin.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Provinsi Kalteng H. Khairil Anwar menyampaikan kegiatan Rakorwil ini mempunyai peranan yang penting. Oleh karenanya dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

“Salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan Rakorwil ini, adalah dalam rangka penguatan peran MUI di Provinsi Kalteng dalam rangka pemberdayaan umat, penguatan aqidah serta yang juga tidak kalah penting adalah mencegah masuknya paham-paham radikalisme,” ucap Khairil.

Lanjutnya dalam kegiatan ini, juga dilakukan monitoring dan evaluasi program-program MUI Provinsi Kalteng. Karena kehadiran dari MUI sebagai mitra Pemerintah akan sangat penting dalam rangka ikut serta menyukseskan pembangunan.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan strategis dalam rangka membangun sinergitas antara MUI dan Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Oleh karenanya, kita berharap dengan adanya Rakorwil ini dapat menghasilkan program-program yang berkelanjutan. Sehingga sinergitas dan koordinasi akan diperlukan kedepannya.” ucap Sekda.

Selain itu dia juga mengimbau, untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga dapat mewujudkan Provinsi Kalteng semakin berkah. Serta tak lupa juga untuk mengajak agar bersama-sama memberantas peredaran gelap narkoba. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.